Home Olahraga MU Kalah Telak saat Laga Tandang Ke Markas Everton

MU Kalah Telak saat Laga Tandang Ke Markas Everton

245

Liverpool, Gatra.com - Setan Merah dipermalukan 4-0 oleh Everton saat berduel di Stadion Goodison Park. Ini merupakan kekalahan keenam MU dari delapan laga terakhir di semua kompetisi dilansir ESPN, Minggu (21/4).

Everton berhasil meraih poin penuh dari tim raksasa Inggris ini setelah Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott berhasil menjebol gawang David De Gea.

Dari hasil statistik penguasaan bola, MU memang unggul tipis yaitu 52%, sementara Everton 48%. Namun dilihat dari segi serangan, Everton lebih mendominasi dengan 15 tembakan kearah gawang dan 4 diantaranya membuahkan skor. 

Sedangkan MU hanya 7 lesatan yang dapat dilepaskan tanpa ada satupun si kulit bundar yang bersarang di gawang Jordan Pickford.

Alih-alih bangkit, The Red Devils justru semakin terpuruk setelah sebelumnya juga menderita kekalahan dari Barca dengan skor 0-3 pada laga perempat final leg kedua Champions League. 

Kekalahan MU ini semakin menyulitkan langkahnya untuk masuk ke empat papan atas klasemen Liga Utama Inggris, jika David De Gea dan kawan-kawan ingin kembali berlaga pada Liga Champions musim depan. 

Saat ini ‘Setan Merah’ bertengger di posisi ke enam klasemen sementara.

Kekalahan ini membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih MU, dihujani kritikan. Salah satunya datang dari mantan striker tajam Manchester United, Louis Saha.

“Ini menjijikan, penampilan yang sangat buruk. Tidak ada agresifitas! Tekanan terlihat tidak penuh. Sebagai penggemar MU, saya tidak mengerti dengan apa yang saya lihat,” tambahnya.
 

Reporter: DMI/ESPN
Editor: Anthony Djafar

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS