Home Olahraga Neymar Sembuh, PSG Kunci Gelar Juara Liga Perancis

Neymar Sembuh, PSG Kunci Gelar Juara Liga Perancis

219

Paris, Gatra.com – Paris St. Germain berhasil mengamankan gelar Ligue 1, liga Perancis. PSG memastikan gelar juara justru sebelum melakoni pertandingan liga ke 33 melawan AS Monaco pada Senin dinihari (22/4). 

Kepastian gelar PSS didapatkan setelah pesaing terdekatnya, Lille hanya bermain imbang tanpa gol melawan Toulose. Raihan gelar liga PSG kali ini merupakan yang kedelapan sepanjang sejarah klub.

Saat ini PSG telah meraih 81 poin dari 32 pertandingan, terpaut 16 poin dengan Lille. Dengan lima laga yang tersisa bagi Lille, perolehan poin PSG sudah tak bisa dikejar. Lille yang menghuni peringkat kedua terpaut enam poin dengan Olympique Lyon, tiga besar Ligue 1 akan lolos ke Liga Champion, dengan catatan peringkat ketiga, harus melalui babak kualifikasi sebelum lolos ke babak grup Liga Champion.

PSG akan berupaya menandai raihan gelarnya dengan kemenangan. Sementara AS Monaco, yang musim ini terseok-seok harus berjuang menahan PSG setelah pada tiga laga sebelum, hanya mampu mendapatkan satu poin.

Selama tujuh tahun terakhir PSG sangat dominan di Ligue 1. PSG telah meraih enam gelar dalam tujuh tahun kebelakang. Satu gelar sempat berhasil dicuri oleh AS Monaco pada musim 2016/2017. PSG berpeluang untuk meraih double winner musim ini jika pada besok Sabtu PSG menang melawan Rennes di Final Coupe de France.

Pada pertandingan melawan AS Monaco, pelatih PSG, Thomas Tuchel telah memainkan andalan mereka, Neymar ke dalam skuad. Neymar sudah bisa merumput kembali bersama PSG setelah sebelumnya istirahat selama tiga bulan karena cedera kaki.

Reporter: HAF
Editor: Anthony Djafar

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS