Home Olahraga PSG Rayakan Gelar Kedelapan saat Neymar Kembali Beraksi

PSG Rayakan Gelar Kedelapan saat Neymar Kembali Beraksi

792

Paris, Gatra.com - Neymar kembali ke lapangan setelah tiga bulan absen dan Paris St Germain merayakan gelar kedelapan Ligue 1 dengan kemenangan 3-1 melawan Monaco di Parc des Princes, Ahad (21/4).

Dilansir Reuters, striker Brasil ini bermain sepanjang babak kedua dalam penampilan pertamanya sejak 23 Januari, tetapi Kylian Mbappe yang bersinar dengan hat-trick untuk membuat PSG menambah 84 poin dengan lima pertandingan tersisa.

PSG, yang hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan terakhirnya, menikmati malam perayaan setelah secara resmi dinobatkan sebelumnya pada Ahad ketika Lille yang berada di urutan kedua ditahan imbang tanpa gol di Toulouse.

"Kami memainkan permainan yang bagus, solid bahkan jika kami tidak dalam periode terbaik kami," kata pelatih Thomas Tuchel, yang juga menyambut kembali Edinson Cavani setelah striker Uruguay itu absen dalam dua bulan kompetisi karena cedera.

Mbappe membuka skor pada menit ke-15 setelah satu-dua dengan Moussa Diaby dan menggandakan penghitungan delapan menit sebelum jeda, kali ini dengan Dani Alves.

Mbappe memanfaatkan umpan silang Alves untuk menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak 30 gol di liga utama Prancis sejak Jean-Pierre Papin pada 1990.

Monaco, satu-satunya tim yang memecahkan dominasi PSG sebagai juara dalam tujuh tahun terakhir pada 2017, dibiarkan di posisi 16 dengan 32 poin, enam di atas zona degradasi.

Sebelumnya, Lille mendominasi di Toulouse tetapi gol Thiago Mendes dianulir pada jam dan tidak pernah berhasil memecah kebuntuan.

Lille memimpin Olympique Lyonnais di tempat ketiga dengan enam poin dan St Etienne, yang menang 2-0 di Stade Reims, dengan sembilan poin.

Tiga tim teratas lolos ke Liga Champions dengan tim yang berada di posisi ketiga harus melalui babak kualifikasi ketiga untuk ambil bagian di babak grup.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS