Home Gaya Hidup Cantiknya Musim Semi Jepang di Taman Bunga Ashikaga

Cantiknya Musim Semi Jepang di Taman Bunga Ashikaga

1038

Tochigi, Gatra.com - Jika Anda berencana menikmati suasana musim semi di Jepang yang berlangsung di bulan Maret-Mei, jangan lewatkan untuk mengunjungi Taman Bunga Ashikaga di Tochigi, Jepang.

Di taman ini, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari bunga-bunga wisterias yang sedang mekar. Saat ini bunga-bunga wisterias di Taman Bunga Ashikaga sedang cantik-cantiknya, seperti dikutip Japan Today, Minggu (21/4).

Bunga wisterias atau yang lebih dikenal dengan bunga fuji di taman ini mekar dengan warna yang berbeda-beda, mulai dari ungu dan biru, merah muda, putih, bahkan kuning.

Setiap tahun pada akhir April, pengunjung dari seluruh dunia berkumpul di taman bunga ini untuk menikmati keindahan dari mekarnya bunga wisterias. 

Gracel Jean Panal, salah satu pengunjung Taman Bunga Ashikaga membagikan keindahan taman bunga ini melalui vlog pribadinya di youtube. 

"Taman ini sangat cantik, bunga-bunga mekar begitu indah dan membuat saya takjub," katanya lewat vlog yang diunggah pada 19 April lalu.

Di pertengahan April hingga Mei di taman bunga Ashikaga berlangsung "Wisteria Story" yang menghadirkan bunga wisteria, azalea, dan peony beraneka warna. Saat berkeliling, Anda akan melewati lorong kanopi bunga wisteria yang indah dan menjuntai tepat di atas kepala Anda. 

Taman ini juga dikelilingi semak azalea dan peony yang menawan. Anda juga bisa melihat sebuah pohon wisteria raksasa berusia sekitar 150 tahun yang menjadi salah satu koleksi utama taman ini.

Tak sampai di situ, yang menakjubkan ketika malam tiba, bunga-bunga di taman ini akan menyala. 

Pengelola menyebutnya dengan istilah "Light up Fuji no Hana." 

Bunga-bunga wisteria akan semakin terlihat cantik dengan sorotan lampu-lampu hias, menjadikan suasana di taman ini begitu manis dan romantis.

Melalui laman resmi Taman Bunga Ashikaga, biaya yang dibebankan setiap pengunjung dikategorikan sesuai usia. Bagi orang dewasa biayanya dikenakan sekitar 900-1800 Yen, sementara anak-anak 500-900 Yen. Biaya ini berlaku mulai pertengahan April hingga akhir bulan Mei.

Anda bisa menjangkau taman ini menggunakan kereta. Waktu yang diperlukan selama 90 menit dari Tokyo. Jika berangkat dari Tokyo, perjalanan dimulai dari stasiun Tohoku Shinkansen dan membeli tiket ke Oyama, transit di Ryomo dan berhenti di stasiun Tomita. 

Dari stasiun Tomita memakan waktu 10-15 menit berjalan kaki untuk sampai di Taman Bunga Ashikaga.

Reporter: ANO
Editor: Anthony Djafar

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS