Home Kesehatan Cara Mengatasi Sembelit dengan Buah dan Fiforlif

Cara Mengatasi Sembelit dengan Buah dan Fiforlif

1832

Jakarta, Gatra.com - Sembelit adalah salah satu masalah kesehatan yang banyak dihadapi oleh masyarakat kita. Sembelit sendiri akan sangat menyiksa jika dialami. Kesulitan untuk buang air besar biasanya akan dialami oleh seseorang ketika mengalami beberapa hal.Paling utama penyebab yang muncul adalah dari makanan dan minuman. Yang pertama bisa jadi karena makanan atau minuman yang dikonsumsi kurang mengandung serat. Atau yang kedua ketika kondisi saluran pencernaan dalam kondisi tak sehat.

Kondisi sembelit biasanya juga memicu permasalahan kesehatan yang lainnya. Yang kemudian akan menjadikan Anda terlihat tak bisa menjalankan aktivitas dengan baik dan maksimal.

Beberapa Jenis Buah Sehat Untuk Atasi Sembelit Secara Alami Umumnya masyarakat akan membeli obat pencahar untuk mengatasi sembelit yang dialaminya. Namun karena dengan menggunakan pencahar ternyata mengharuskan mereka repot bolak balik ke WC kemudian mereka mencoba untuk menggantinya dengan menggunakan cara alami yang minim resiko. Dan cara tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan buah-buahan.

Berikut ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang bisa Anda gunakan untuk pencahar alami.

• Alpukat

Buah alpukat diketahui mengandung lemak yang bagus untuk tubuh sehingga banyak dikonsumsi oleh mereka yang sedang dalam program diet. Selain rasanya yang enak dan sedap untuk dimakan langsung atau dijadikan minuman jus buah, alpukat juga mengandung serat yang cukup tinggi. Terdapat 25% kandungan serat dalam setiap 100 gram alpukat yang bisa membantu sembelit yang Anda alami.

• Pear

Kemudian jenis buah yang kedua adalah pear. Buah yang diklaim mengandung sorbitol dan fruktosa ini diketahui mengandung gula yang tak bisa diserap dengan baik oleh tubuh.

• Kurma

Buah yang selanjutnya adalah buah kurma. Buah kurma mengandung karbohidrat yang baik serta serat yang cukup tinggi sehingga sangat tepat untuk Anda konsumsi setiap hari. Usahakan untuk konsumsi setidaknya 7 buah kurma setiap pagi.

• Jeruk

Menjadi salah satu buah favorit untuk menjadi pencahar alami, jeruk juga banyak dicari oleh masyarakat. Mengandung senyawa Flavanol yang diketahui bernama Naringenin membuat jeruk jika dikonsumsi secara rutin akan menjadi pencahar alami tanpa efek samping bagi kesehatan.

• Ubi manis

Jenis buah selanjutnya adalah ubi manis. Ubi manis selain mengandung karbohidrat alami yang bisa menggantikan keberadaan nasi, ubi manis juga mengandung senyawa lignin, pektin dan selulosa.

• Kiwi

Buah yang juga bisa Anda gunakan untuk melancarkan buang air besar adalah kiwi. Dengan kandungan vitamin C, serat yang tinggi serta nutrisi lainnya yang berfungsi untuk kesehatan pencernaan Anda sehingga bisa membantu melancarkan BAB.

• Apel

Buah apel juga termasuk salah satu buah yang bisa digunakan untuk mengatasi sembelit. Terutama dengan adanya kandungan pektin yang bermanfaat untuk membantu membentuk asam pektin sekaligus melunakkan feses sehingga bisa lebih mudah dikeluarkan.

Jika Anda sudah siap untuk menggunakan buah dalam hal mengatasi sembelit. Maka ketahui apa saja cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa dengan teratur konsumsi buah tersebut. Karena bagi beberapa orang, untuk bisa rutin konsumsi buah membutuhkan tips khusus. Cara yang pertama adalah dengan menjadikan buah untuk lebih mudah dikonsumsi. Seperti misalnya dengan membuatnya minuman jus tanpa gula. Mengapa karena sangat penting untuk menjaga asupan kadar gula dalam darah Anda agar supaya tak berlebihan. Blender saja buah pilihan Anda kemudian minum dengan rasa manis alami yang berasal dari buah tersebut. Selain lebih sehat juga lebih segar karena murni tanpa tambahan gula pasir di dalamnya.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan membuatnya menjadi salad buah. Banyak orang yang lebih suka mengonsumsi buah yang sudah dibuat menjadi salad buah. Selain lebih segar juga lebih nikmat untuk disantap ketimbang hanya menyantap potongan buah biasa. Demikian beberapa jenis buah yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengatasi sembelit dengan mudah dan aman. Jangan lupa untuk mencoba aneka buah lainnya yang juga memiliki serat tinggi untuk kesehatan pencernaan Anda.

Cara Mengatasi Sembelit dengan Minuman Herbal Fiforlif

Kebanyakan orang memang karena kesibukan sehari-hari sehingga tidak sempat untuk mengatur pola makan diri mereka sendiri yang pada akhirnya menyebabkan susah buang air besar. Minuman Herbal Fiforlif yaitu sebagai salah satu solusi untuk memenuhi asupan nutrisi dan gizi dalam tubuh agar tidak terjadi sembelit. Saat ini memang telah banyak sekali agen resmi Fiforlif karena produk ini memang berkhasiat dan banyak manfaatnya karena terbuat dari buah-buahan dan sayur-sayuran.

Fiforlif yaitu minuman berserat tinggi dengan kandungan dari bahan-bahan alami, yaitu Goji Berry dan Psyllium Husk. Selain itu, tidak hanya kaya serat melainkan juga minuman herbal ini berfungsi untuk memenuhi nutrisi tubuh harian seperti Vitamin, Enzim dan Mineral karena terbuat dari ekstrak buah dan sayur.

Dengan konsumsi Fiforlif, maka khasiatnya yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh serta detoksifikasi pada tubuh dengan mengeluarkan racun dalam tubuh melalui feses.

Manfaat lainnya dari jus herbal ini adalah:

• Mengatur kadar gula darah

• Meningkatkan daya tahan tubuh

• Menurunkan kadar kolestrol dan tekanan darah

• Mengecilkan perut buncit

• Melancarkan BAB dan detoksifikasi racun dalam tubuh

Dengan konsumsi minuman herbal Fiforlif maka sembelit dapat teratasi dan berat badan juga bisa ikut turun.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS