Home Kesehatan UNESCO dan FMIPA UI Bersinergi Menjaga Ketersediaan Air

UNESCO dan FMIPA UI Bersinergi Menjaga Ketersediaan Air

1004

Depok, Gatra.com - UNESCO Jakarta bersama Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) menggelar seminar dan kuliah umum dalam rangka peringatan hari air sedunia.

Acara dengan tema Leaving No One Behind ini menjelaskan poin utama terkait hak manusia dimanapun mereka berada untuk mendapatkan akses air yang layak.

Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Prof. Arief Rachman, menggarisbawahi pentingnya untuk tidak mengaggap air itu akan ada selamanya.

"Yang perlu dipikirkan adalah yang pertama ketersediaan air untuk semuanya. Tidak boleh tidak ada yang mendapatkan air dan juga air yang bersih," kata Prof. Arief Rachman saat ditemui Gatra.com usai seminar di Universitas Indonesia, Senin, (22/4).

Prof. Arief yang juga pakar pendidikan ini menekankan pentingnya memperbaiki manajemen dari air ini untuk generasi nanti. Serta pendidikan penggunaan air untuk anak - anak usia sekolah agar tidak boros air.

"Kita merayakan ini sebagai suatu kesadaran bahwa air sangat diperlukan untuk kehidupan manusia karena itu harus bekerja sama antara ilmuan, para pemuda, sektor bisnis untuk mempertahankan air supaya air ini bertahan untuk generasi yang akan datang", ujar Prof. Arief Rachman.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS