Home Internasional Polisi Bebaskan Orang-orang Diduga Terlibat Pembunuh jurnalis Irlandia Utara

Polisi Bebaskan Orang-orang Diduga Terlibat Pembunuh jurnalis Irlandia Utara

1043

Belfast, Gatra.com - Polisi di Irlandia Utara mengatakan mereka telah membebaskan tanpa tuduhan, dua pemuda yang ditangkap dalam penyelidikan atas kematian jurnalis Lyra McKee yang ditembak mati selama kerusuhan di Londonderry. Kedua terduga yang berusia 18 dan 19 tahun, telah ditangkap di bawah Undang - Undang Anti-teror dan dibawa ke Belfast untuk diinterogasi.

Dilansir dari laman AFP, Kantor Polisi Irlandia Utara mengajukan permohonan baru bagi para saksi yang melihat apa yang terjadi pada Kamis malam mendatang. 

"Saya paham akan ada beberapa orang yang tahu apa yang terjadi tetapi takut untuk melapor. Tetapi jika Anda memiliki informasi, sekecil apa pun, silakan hubungi detektif," kata Inspektur Inspektur Jason Murphy.

McKee, 29, ditembak di kepala Kamis malam, ketika kelompok paramiliter IRA bentrok dengan polisi di kota kedua Irlandia Utara. IRA adalah kelompok paramiliter republik yang menentang perubahan ke arah taktik tanpa kekerasan untuk mewujudkan Irlandia yang bersatu.

Kesepakatan damai Jumat Agung 1998 mengakhiri pertumpahan darah selama tiga dasawarsa di Irlandia Utara antara paramiliter republik dan serikat pekerja, serta angkatan bersenjata Inggris, dalam periode yang dikenal sebagai "The Troubles".

Ada kekhawatiran bahwa paramiliter dapat berupaya untuk mengeksploitasi turbulensi politik saat ini atas Irlandia Utara dan perbatasannya dengan Republik Irlandia yang disebabkan oleh Brexit.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS