Home Olahraga Minus Zohri, Tim Estafet Indonesia Gagal Ke Final

Minus Zohri, Tim Estafet Indonesia Gagal Ke Final

861

Doha, Gatra.com- Setelah meloloskan Lalu Muhammad Zohri di kualifikasi nomor 100 Meter Putra pada ajang "Asian Athletics Championships", tim Atletik Indonesia kembali berlaga di nomor 4x100 meter senin pagi (22/4).

Indonesia turun di Heat 2 bersaing dengan tim Cina, Taiwan, serta Filipina, dan tuan rumah Qatar untuk memperebutkan tempat di final.

Namun, sayang tim Indonesia gagal lolos ke final karena hanya mampu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 39,96 detik. Tim yang beranggotakan Muhammad Abina Bisma, Eko Rimbawan, Adi Joko dan Bayu Kertanegara ini kalah dari tim Cina, Taiwan dan Filipina.

Tim estafet kali ini memang terpaksa tidak diperkuat Lalu Muhammad Zohri. Sebab juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 di Tampere, Finlandia itu akan berjuang untuk nomor 100 meter pada babak semifinal nanti malam.

Menurut pelatih tim estafet, Eni Nuraeni Sumartoyo, ia terpaksa menyimpan Lalu Muhammad Zohri. Sebab ia akan berlaga untuk nomor 100 meter, sehingga menurunkan Adi Joko sebagai pengganti.

"Jadwalnya agak padat buat Lalu Zohri. Sehingga terpaksa harus memilih salah satu," ujar Eni.


Hendri Firzani

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS