Home Olahraga Ditahan 2-2 oleh Burnley, Chelsea Berharap Tiket di Liga Champions

Ditahan 2-2 oleh Burnley, Chelsea Berharap Tiket di Liga Champions

812

London, Gatra.com - Chelsea mengalami kemunduran dalam upaya untuk mendapatkan tempat di Liga Champions ketika ditahan imbang 2-2 di kandang atas Burnley di Liga Premier, Senin (22/4).

Dilansir Reuters, Jeff Hendrick memberi Burnley keunggulan awal sebelum gol dari N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain membuat tim tuan rumah memimpin pada menit ke-14. Namun, klub asal London gagal mempertahankan keunggulan saat Ashley Barnes membuat tim tamu menyamakan 10 menit kemudian.

Setelah Tottenham Hotspur, Manchester United dan Arsenal semuanya kalah pada akhir pekan, Chelsea memiliki kesempatan untuk mempererat cengkeraman mereka di empat tempat teratas Liga Premier.

Tapi Burnley mencetak gol pertama ketika Hendrick melakukan tendangan voli ke gawang tuan rumah pada menit kedelapan setelah berada di tepi area penalti.

Chelsea membalas dengan dua gol dalam dua menit. Pertama, pemain sayap Eden Hazard memperdaya pertahanan Burnley sebelum memotong bola umpan untuk Kante yang diselesaikan dengan baik. Kemudian Higuain melepaskan tembakan dari sisi bawah mistar gawang pada menit ke-14.

Sepuluh menit kemudian, Burnley menyamakan kedudukan lagi ketika Barnes menghindari di tiang belakang untuk terhubung dengan sontekan umpan langsung dari Chris Wood.

Setelah drama pada 45 menit pertama, Chelsea mendominasi penguasaan bola di babak kedua tetapi gagal membobol pertahanan Burnley.

Hasil imbang itu mendorong Chelsea naik ke tempat keempat di Liga Premier, setingkat poin dengan Spurs yang berada di tempat ketiga dan unggul satu angka dari Arsenal.

Sementara, Burnley tetap berada di urutan ke-15 dengan selisih sembilan poin dari zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS