Home Olahraga Ditaklukkan Ceres Negros, Persija Gagal Maju ke Semifinal Piala AFC 2019

Ditaklukkan Ceres Negros, Persija Gagal Maju ke Semifinal Piala AFC 2019

819

Jakarta, Gatra.com – Persija Jakarta akhirnya mengakui keunggulan Ceres Negros FC dengan skor 2-3 di matchday keempat Piala AFC 2019 Grup G. Dengan kekalahan ini Persija gagal melaju ke babak semifinal.

Gol kemenangan Ceres Negros dicetak oleh Miquel Tanto (70), Bievenindo Maranon Morejon (85’), dan Mike Ott (90+2). Sedangkan gol Persija dicetak melalui tandukan Sandi Darma Sutha (49’) dan sepakan Bruno Oliveira de Matos (57’).

Bertanding di Gelora Bung Karno, Selasa (23/4), sejatinya Macan Kemayoran menguasai permainan di awal babak pertama. Persija langsung menekan ke pertahanan Ceres. Sementara klub asal Filipina itu hanya bertahan. Kemelut yang terjadi di gawang Ceres pada menit ke-2 dapat digagalkan oleh barisan pertahanan Ceres.

Pada menit 19, Persija mendapatkan penalti usai Sandi Sute dilanggar di kotak terlarang oleh Manuel Herrera. Bruno Matos maju sebagai eksekutor. Namun, pemain asal Brasil tersebut gagal mencetak gol lantaran sepakannya masih dapat dibaca oleh Roland Muller. Skor tetap 0-0.

Usai jeda Persija kembali melakukan serangan yang membuat Ceres lengah sehingga pada menit ke 49 tendangan Rujito disambut dengan tandukan kepala oleh Sandi membuahkan keunggulan untuk Persija.

Tertinggal 0-1, Ceres melakukan serangan balik ke pertahahan Macan Kemayoran, Hasilnya ceres hampir mencetak gol dan kiper Andrytani berhasil menyelamatkan gawangnya di menit ke-52.

Bermain dihadapan pendukungnya Persija kembali mencetak gol melalui pemain Brasil Bruno Matos hasil dari tendangan bebas yang disambut sepakan oleh Bruno di dalam kotak penalty pada menit ke-57.Sskor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0, Ceres tak tinggal diam. Serangan bertubi-tubi membuahkan hasil hasil tandukan Miquel Tanto di menit ke-70. Kemudian Ceres menggandakan melalui Bievenindo Maranon Morejon di menit ke-85 dan Mike Ott pada menit ke-90+2.

Pelatih Persija Ivan Kolev, pemain sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan melawan Ceres, namun klub asal Filipina ini bermain sangat bagus di akhir pertandingan.

“Kami kecolongan di akhir permainan dan mereka memang bermain bagus,” ujar Ivan.

Sementara, kapten dan penjaga gawang Perisja Andritany mengatakan, mengucapkan selamat kepada Ceres Negros yang berhasil maju ke semifinal.

“Setelah hasil pertandingan ini kami selanjutnya akan fokus di Piala Presiden,” kata Andri.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS