Home Gaya Hidup Kabupaten Kupang Bertekad Semua Sekolah Tahun Depan Gelar UNBK

Kabupaten Kupang Bertekad Semua Sekolah Tahun Depan Gelar UNBK

1079

Kupang, Gatra.com - Untuk mendapatkan hasil ujian akhir yang baik, para pendidik harus mempersiapkan siswa siswi secara baik. Semuanya tentu berawal dari sebuah proses belajar mengajar yang baik.

Karena jika melakukan sebuah proses pendidikan yang tidak sesuai ketentuan tentunya mendapatkan juga sebuah hasil ujian yang tidak memadai.

“Sebetulnya untuk mendapatkan hasil ujian yang baik itu tergantung hasil kerja para pendidik, guru. Kalau selama ini sekolah menerapkan proses belajar mengajar dengan baik, pasti mendapatkan hasil akhir yang baik,” kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika melakukan pemantauan langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK) tingkat SMP.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan, Imanuel Buan yang ikut mendampingi, minta agar ujian tahun depan tidak boleh ada lagi yang bukan UNBK. Karena tahun ini hanya 8 SMP yang melaksanakan UNBK. Selebihnya Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK).

“Saya minta Kadis Pendidikan mulai sekarang, mengatur agar ujian tahun depan semua SMP di Kabupaten Kupang sudah harus melaksanakan ujian nasional berbasis Komputer (UNBK). Tidak boleh ada lagi yang namanya Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK). Ingat para pelajar ini adalah aset bangsa, generasi penerus kita. Kita harus berperan mengatur mereka,” tegas Jerry Manafe.

Dalam peninjauan ini, Wabub Jerry Manafe juga menekankan pentingnya menciptakan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah. Manajemen sekolah jelasnya perlu menata sekolah yang baik, ruangan yang komperehensif nyaman, lingkungan sekolah yang bersih dan asri.

“Saya harapkan agar penyelenggara, Kepala Sekolah dan Staf harus menciptakan sebuah kondisi yang nyaman. Ini agar anak didik nyam,an dalam mengikuti semua proses belajar mengajar. Karena jika tidak aman dan nyaman, ujung–ujungnya menghasilkan sebuah output yang tidak menghasilkan yang baik,” pinta Jerry Manafe.

Dalam pemantauan Jerry Manafe sempat meninjau ruang demi ruang kelas, ruang guru serta aula sekolah.Tak tanggung-tanggung ambil bagian membersihkan debu di kaca.

“Minggu depan saya datang lagi, semua ini sudah bersih. Debu debu di kaca dan diatas buku ini tidak ada lagi. Juga lingkungan sekolah ditanami pohon dan bunga agar lebih teratur,” kata Jerry Manafe.

Turut hadir bersama Wabup Jerry Manafe, Kadis P dan K Kabupaten Kupang Imanuel Buan, Kabag Humas Marta Para Ede.

Antonius Un Taolin

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS