Home Internasional Trump Akan Melakukan Kunjungan Kenegaraan Pertama ke Inggris Juni Nanti

Trump Akan Melakukan Kunjungan Kenegaraan Pertama ke Inggris Juni Nanti

881

Washington D.C, Gatra.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan melakukan kunjungan kenegaraan yang pertama ke Kerajaan Inggris pada bulan Juni 2019 nanti. Trump akan hadir di Inggris bersama dengan Ibu Negara selama tiga hari dari 3 Juni sampai 5 Juni.

"Kunjungan kenegaraan ini akan menegaskan kembali hubungan yang kuat dan khusus antara Amerika Serikat dan Inggris. Selain bertemu Ratu, Presiden akan berpartisipasi dalam pertemuan bilateral dengan perdana menteri Theresa May," ucap seorang juru bicara Gedung Putih, Selasa (23/4).

Kedatangan Trump ini akan menjadi kunjungan keduanya sebagai Presiden AS. Suami Melani Trump itu pertama datang ke Inggris pada Juli 2018 lalu.

Ketika itu, kehadiran dia awalnya disiapkan sebagai kunjungan negara. Namun diturunkan menjadi kunjungan kerja setelah adanya beberapa penolakan dari Parlemen Inggris.

Masih harus dikonfirmasi lebih lanjut apakah kedatangan Trump kali ini akan terlibat dalam kegiatan tradisional kunjungan kenegaraan Inggris atau tidak. Yakni seperti dibawa ke Istana Buckingham dengan kereta kuda, dimana hal tersebut ia lewatkan ketika kunjungan pertamanya.

Juga tidak ada jaminan bahwa Trump nantinya akan memberikan pernyataan di hadapan Parlemen Inggris, di mana disitu dia memiliki banyak pencela.

Pihak May mengkonfirmasi bahwa kunjungan Trump akan mencakup peringatan yang menandai 75 tahun D-Day, hari dimana pada tahun 1944 pasukan sekutu, termasuk tentara AS dan Inggris, mendarat di pantai Prancis untuk memulai pembebasan Eropa dari Nazi Jerman.


Reporter: MDS/TIME.com

Editor: Birny Birdieni

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS