Home Kesehatan Menteri Kesehatan Usulkan Bali Bangun Rumah Lansia untuk Orang Asing

Menteri Kesehatan Usulkan Bali Bangun Rumah Lansia untuk Orang Asing

1003

Bali, Gatra.com - Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek, mengusulkan agar Bali dapat membuat rumah lansia bagi masyarakat Indonesia dan asing. Karena jika dilihat, dari total jumlah lansia di dunia begitu banyak.

"Saya mengusulkan jika bisa Bali, dapat membuat rumah lansia bagi orang-orang asing juga," jelasnya di Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (23/4).

Menurut Nila, lansia di beberapa negara memiliki musim dingin. Akibatnya, lansia tersebut sakit-sakitan karena suhu yang dingin tersebut.

"Beberapa negara ada yang memiliki musim dingin. Dan kita mengetahui lansia siapapun dia pasti sebagian besar suhu dingin akan mampu menimbulkan sakit. Apalagi, pada musim dingin misal disuatu negara berlangsung selama 3 bulanan," cetusnya.

Dikatakan, jika Bali seandainya dapat menyediakan tempat dengan pemandangan bagus serta ada yang menjaga kesehatanya. Setidaknya, lansia orang asing dapat tinggal di Bali juga dengan tenang.

"Dengan penyediaan tempat, pemandangan yang bagus-bagus. Serta, menjaga kesehatan khususnya lansia bagi orang asing tersebut. Atau bisa disebut, "My Second Home" atau nantinya merupakan rumah kedua bagi para lansia-lansia luar negeri tersebut," tutupnya.


Reporter: A. A. Gede Agung

Editor: Hendry Roris Sianturi

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS