Home Teknologi Tesla Lakukan Upgrade pada Mobil Tipe S dan X

Tesla Lakukan Upgrade pada Mobil Tipe S dan X

752

San Francisco, Gatra.com – Tesla sedang berjuang dengan masalah keterlambatan pengiriman tipe mobil mewahnya, Tesla Model S dan X. Dilansir dari Reuters pada Selasa (23/4) mereka akan mengembalikan opsi untuk jenis mobil tersebut dengan versi yang lebih murah dan melakukan upgrade mengenai jarak tempuh dan kecepatan isi ulang baterai.

Sementara itu peningkatan pada versi murah ini melingkupi desain sistem penggerak roda, sistem suspensi yang baru, serta jarak tempuh kendaraan. Setelah mendapatkan peningkatan, Model S bisa menempuh jarak tempuh 370 mil atau sekitar 595,5 km dan 320 mil atau sekitar 523 km untuk model X.

Mobil versi murah tersebut telah tersedia dan sudah dapat dipesan di web resmi Tesla setelah diumumkan. Harganya sekitar US$83.000 untuk model X dan sekitar US$78.000 untuk model S. Pengiriman mobil direncanakan akan dimulai pada Mei.

Baca Juga: Tesla Luncurkan Mobil Listrik SUV

Sebelumnya, pada April, Tesla melaporkan nilai pengapalan atau pengiriman produk mobil mereka lebih sedikit dari yang diperkirakan pada kuartal pertama. Turun lebih dari setengahnya pada kuartal sebelumnya untuk mobil model S dan SUV model X.

Setahun belakangan Tesla menghadapi tantangan yang berat. Sebagai pemimpin pasar dalam industri teknologi kendaraan listrik, mereka tengah berusaha untuk meningkatkan produksi, pengiriman, dan penjualan sedan Model 3 yang dipandang penting untuk keuntungan jangka panjang perusahaan mobil dari Silicon Valley ini.

Tesla telah memecat pekerjanya, termasuk separuh tim yang mereka sewa untuk mengirimkan mobil di Amerika Serikat. Hal tersebut mereka lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan margin laba pada akhir tahun ini. Tesla juga akan menutup tokonya untuk menekan biaya operasional. Mereka hanyak akan tetap membuka toko yang dianggap bisa menambah keuntungan dan mengumumkan kenaikan beberapa model mobil sebesar 3%.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS