Home Olahraga Iniesta Jadi Kapten di Vissel Kobe

Iniesta Jadi Kapten di Vissel Kobe

1023

Kobe, Gatra.com - Legenda Barcelona, Andres Iniesta telah diserahi ban kapten di tim J-League Vissel Kobe, yang bermarkas di Kota Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Klub mengumumkan, ini merupakan bagian dari perubahan setelah pemecatan manajer mereka minggu lalu.

Dilansir dari AFP, Rabu (24/4), pihak klub mengirim tweet gambar Iniesta memegang ban kapten mengumumkan dia sebagai kapten baru. Bek internasional Jepang, Daigo Nishi dan gelandang Hotaru Yamaguchi disebut sebagai kapten kedua.

Iniesta, pemain yang berhasil meraih Piala Dunia bersama Spanyol, yang juga mengangkat 32 trofi utama bersama Barcelona, menandatangani kontrak dengan Vissel Kobe pada Mei 2018 lalu dalam kesepakatan J-League bersejarah senilai US$30 juta per tahun. Pemain 34 tahun itu bermain bersama sesama veteran mantan striker Jerman, Lukas Podolski dan mantan rekan setim Barca dan Spanyol, David-Villa.

Baca Juga: Barcelona di Ambang Gelar Liga Setelah Kalahkan Alaves

Vissel diperkirakan menjadi penantang serius bagi perburuan gelar J-League dengan kedatangan Iniesta. Tetapi saat ini mereka hanya berada di papan tengah dengan 10 poin dari delapan pertandingan sejauh ini. Awal yang biasa-biasa saja untuk manajer Juan Manuel Lillo, membuat klub mengumumkan penghentiannya dengan kesepakatan bersama minggu lalu.

Iniesta menciptakan dua gol dalam kekalahan 4-2 di kandang Kobe baru-baru ini dari Hiroshima. Tetapi jelas dalam suasana hati yang buruk ketika ia berjalan ke luar lapangan, berteriak "no comment" ketika ia melewati wartawan yang menunggu. Podolski juga mengisyaratkan ketidakbahagiaan di ruang ganti, dia menulis tweet "berhenti mengharapkan kesetiaan dari orang yang tak bisa jujur".

Baca Juga: Tekuk Manchester United, Barca Maju ke Semifinal Liga Champions

Penandatanganan Iniesta dipandang sebagai dorongan tepat waktu untuk J-League, yang pernah menarik tokoh-tokoh terkenal seperti Zico dari Brasil dan mantan striker Inggris Gary Lineker ketika klub itu dibentuk pada 1993.

Tapi, Iniesta telah mengisyaratkan kembali ke Barca dalam beberapa kapasitas. Baru-baru ini mengatakan kepada Radio Marca: "Saya tidak tahu peran apa yang akan saya tempati, tetapi bagaimanapun Barcelona dapat mengandalkan saya."

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS