Home Gaya Hidup Lukman Sardi Banyak Cedera Saat Syuting 27 Steps of May

Lukman Sardi Banyak Cedera Saat Syuting 27 Steps of May

417

Jakarta, Gatra.com - Dalam film 27 Steps of May karya Ravi Bharwani, aktor Lukman Sardi yang berperan sebagai orangtua (Bapak) sekaligus petinju, mengaku sering mendapatkan cedera dalam proses syuting.

“Lumayan sering cedera. Terutama terkilir dan salah urat,” kata Lukman Sardi setelah konferensi pers di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Bapak tiga anak ini menceritakan bahwa saat proses syuting di minggu pertama, kru dan pemain memang sedang mengambil adegan perkelahiran antar petinju. Selama seminggu pertama itu, pemain dan kru sudah bersiap di lokasi pukul 4 sore, dan mulai syuting setelah Magrib dan selesai syuting saat Adzan Subuh.

“Begitu terus sampai seminggu. Jadi gue mulai terkilir, bahkan masuk angin, kan gue syuting nggak pakai baju. Tapi ya itu bagian dari syuting yang harus dijalani,” imbuhnya.

Selain itu, ada banyak tantangan yang harus dilalui Lukman dalam film ini, salah satunya belajar tinju. “Kita nggak bisa sekadar nonton video tinju, perlu waktu beberapa lama untuk latihan tinju di sasana. Sempat ada Ellyas Pical juga di situ. Gimana pun juga aku perlu tahu, perlu memahami sehingga di layar dapat diyakini orang kalau Bapak ini petinju. Kalau cuma sekadar nonton acara tinju, nggak akan pernah tahu sebenarnya teknik tinju itu seperti apa. Kalau dengan latihan, aku sendiri jadi paham teknik tinju seperti apa,” lanjut Lukman.

Ketika ditanya mengapa akhirnya Lukman berperan dalam film ini sebagai karakter Bapak, ia mengatakan tertarik dengan konsep bagaimana kekerasan seksual yang dialami oleh seorang individu dalam keluarga, bisa berpengaruh dalam hubungan bapak dan anak.

Selain itu, menurutnya cerita film ini merupakan kejadian nyata dan banyak orang yang mengalaminya, juga isu kekerasan seksual terhadap perempuan memang masih jadi masalah besar di masa kini.

“Aku melihat efeknya bukan terhadap korban saja tapi juga keluarganya dan bahkan sekelilingnya, itu bukan hal mudah untuk dilewati. Buat aku jadi hal penting. Kadang kita sebagai pemain film kan mikir, 'Apa sih yang bisa kita buat untuk orang orang Indonesia?'. Mungkin bukan lewat materi atau apa, tapi dengan ada film seperti ini jadi caraku juga untuk memberikan sesuatu untuk Indonesia,” ujar Lukman.

Selain Lukman Sardi, film 27 Steps of May merupakan film karya sutradara Ravi Bharwani yang akan tayang pada 27 April mendatang ini juga dibintangi oleh aktris Raihaanun, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS