Home Gaya Hidup Tamam Husein Sebut Para Pelaku Musik Jangan Numpuk di Jakarta

Tamam Husein Sebut Para Pelaku Musik Jangan Numpuk di Jakarta

1224

Ambon, Gatra.com -Tamam Husein, salah satu musisi senior Indonesia menilai, para palaku musik tanah air jangan hanya numpuk di Jakarta.

"Para pelaku musik harus ada di daerah lain misalnya di kawasan timur, seperti Ambon, Sulawesi, Manado, Papua dan lain-lain," ujar Tamam saat berkunjung ke Pusat Dokumentasi Musik Nasional (PDMN) di kawasan Passo, Kota Ambon, Maluku, Rabu (24/4).

Itu sebabnya, lelaki yang memiliki karya dan prestasi dalam musik Indonesia, khususnya musik vokal, paduan suara, dan music director ini mengaku, sangat mendukung Ambon menjadi UNESCO City of Music.

"Saya sangat setuju sekali Ambon menjadi kota musik dunia. Diakui atau atau tidaknya Ambon oleh UNESCO sebagai Kota Musik Dunia, buat saya tidak ada masalah. Tapi bahwa ambon melahirkan banyak musisi, banyak artis, dan seniman itu sudah merupakan suatu pengakuan tersendiri," tandasnya.

Menurut Tamam, UNESCO itu hanya pengakuan secara formalitas. "Dan kita harus berjuang untuk diakui. Karena walaupun nanti sah diakui tidak berarti hanya Ambon sendiri yang dapat nama. KarenA ambon itu, ya Indonesia," ujarnya.


 

Reporter: Tiara Melinda

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS