Home Gaya Hidup Synchronize Fest 2019, Festival Musik dengan Green Movement

Synchronize Fest 2019, Festival Musik dengan Green Movement

1047

Jakarta, Gatra.com - Synchronize Fest 2019 akan kembali fasilitasi penonton dengan festival musik yang akan digelar pada 4,5,6 Oktober 2019 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal yang menarik dari gelaran keempat Synchronize Fest kali ini yaitu adanya Green Movement atau pendekatan lingkungan dengan mengusung tema "Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia".

"Berawal dari kami melihat dari kesenangan dan keriuhan yang kami buat itu juga membawa masalah terutama sampah. Kita mencoba agar hal itu tidak menjadi masalah nantinya," kata Festival Director Synchronize Fest, David Karto ketika ditemui Gatra.com usai konferensi pers di Ecology Jakarta, Rabu (24/4).

David menjelaskan belajar dari pengalaman sampah yang dihasilkan dalam sebuah festival yang hampir 7 ton ke TPA Bantargebang membuat dia tidak menginginkan Synchronize Fest seperti itu. Mungkin gerakan tahun ini belum bisa menghilangkan seluruh sampah yang dihasilkan dari festival musik tersebut, tapi berusaha mengurangi sampah itu dengan berfokus pada waste management.

"Kita memfokuskan waste management di tahun ini bekerja sama dengan Greeners. Nantinya diharapkan bisa menjadi edutainment seperti itu," ujar David.

Synchronize Fest 2019 menjadi festival musik yang spesial pada tahun ini karena berhasil menjual 7000 tiket pre-sale padahal belum seluruh penampil dipublikasikan.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS