Home Olahraga Manchester City Menangi Derby Lawan MU 2-0 Naik ke Puncak Klasemen

Manchester City Menangi Derby Lawan MU 2-0 Naik ke Puncak Klasemen

772

Manchester, Gatra.com - Manchester City mengambil langkah besar untuk mempertahankan gelar Liga Premier dengan kemenangan 2-0 atas Manchester United di Old Trafford pada Rabu (24/4). Kemenangan ini mengirim mereka kembali ke puncak klasemen.

City memiliki 89 poin, satu lebih banyak dari rival Liverpool, dengan kedua tim memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan - dan tidak satu pun dari mereka melawan tim papan atas.

Dilansir Reuters, skuad Ole Gunnar Solskjaer tetap di tempat keenam dengan 64 poin, di luar slot kualifikasi Liga Champions sebagai janji awal dari kepemimpinan pelatih asal Norwegia.

United telah kehilangan tujuh pertandingan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan kalah setelah istirahat oleh City yang bermain bagus.

Gol di babak kedua dari Bernardo Silva dan Leroy Sane memastikan kemenangan yang nyaman bagi City, yang kini telah memenangkan 11 pertandingan liga berturut-turut.

United bermain kurang greget setelah sebelumnya kalah 4-0 di Everton pada Ahad, setidaknya bermain dengan agresif di babak pertama menciptakan sedikit peluang dengan tendangan jarak jauh dari Marcus Rashford.

City lambat dalam menemukan permainan meskipun Silva menguji kiper David De Gea dengan drive dan Raheem Sterling menembak langsung ke arah kiper Spanyol setelah menggiring bola ke ruang di dalam kotak.

Guardiola terpaksa menyesuaikan formasi enam menit setelah jeda ketika pemain tengah asal Brazil Fernandinho mengalami cedera dan Sane diperkenalkan.

Tapi pemain sayap Portugal Bernardo Silva adalah orang yang menerobos. Dia mengambil bola di sayap kanan dan memotong ke dalam ke kaki kirinya, mengejutkan De Gea dengan drive rendah yang menyelinap di sudut bawah pada menit ke-54.

City kemudian menggandakan keunggulan mereka - Fred memberikan bola di lini tengah, Sterling menerobos ke depan sebelum memberi umpan Sane di sebelah kiri dengan drive kuat.

 

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS