Home Olahraga Clippers Paksa Warriors Mainkan Gim Keenam setelah Menang 129-121

Clippers Paksa Warriors Mainkan Gim Keenam setelah Menang 129-121

606

Jakarta, Gatra.com - Los Angeles Clippers berhasil menaklukkan Golden State Warriors dengan skor 129-121 dalam gim kelima putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Rabu malam (24/4).

Kemenangan itu mengubah kedudukan seri menjadi 2-3 dan gim keenam harus dimainkan untuk mencari tim yang berhak lolos ke putaran kedua, demikian catatan laman resmi NBA yang dikutip Antara.

Jika kemudian Clippers berhasil menjungkalkan prediksi umum dan membalikkan keadaan menjadi 4-3, maka ini menjadi kali kedua Warriors menderita hal serupa, membuang sia-sia keunggulan 3-1 dalam seri playoff sebagaimana mereka alami pada rangkaian final NBA 2016 kontra Cleveland Cavaliers.

Dalam gim keenam di Staples Center pada Sabtu (27/4) WIB nanti, Clippers tentu membutuhkan penampilan prima untuk memenangi gim kelima.

Di Oracle Arena, Lou Williams yang dua kali menyabet gelar Pemain Cadangan Terbaik NBA membuktikan ia pantas menyandangnya dengan mengemas dwiganda 33 poin dan 10 assist untuk menyokong kemenangan Clippers.

Williams dibantu 26 poin dan tujuh rebound milik Danilo Gallinari, 24 poin Montrezl Harrell, dwiganda 17 poin dan 14 rebound Patrick Beverley serta 15 poin JaMychal Green.

Kontribusi itu tentu dibutuhkan, guna membendung Warriors yang starting five-nya sarat bintang, namun tak banyak mendapatkan bantuan berarti dari bangku cadangan.

Di gim kelima, Kevin Durant memborong 45 poin, Stephen Curry 24 poin dan Klay Thompson 22 poin, selebihnya tak satupun membukukan dua digit untuk Warriors.

Sekali lagi, sepintas terdengar mudah, namun Clippers punya tugas yang sangat berat.

Terlebih, dalam dua laga kandang mereka di rangkaian putaran pertama kali ini, Clippers selalu menelan kekalahan dari Warriors.

Jika Warriors berhasil mengulang kemenangan, maka mereka akan lolos ke putaran kedua. Sebaliknya, kalau Clippers yang menang gim ketujuh akan digelar kembali di Oracle Arena pada Senin (29/4) WIB

Siapa pun yang berhasil melangkah ke putaran kedua sudah ditunggu Houston Rockets yang baru saja memastikan kelolosan usai menyingkirkan Utah Jazz 4-1.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS