Home Kesehatan SDM Keselamatan Kesehatan Kerja Dianggap Masih Kurang

SDM Keselamatan Kesehatan Kerja Dianggap Masih Kurang

225

Jakarta, Gatra.com - Persoalan Keselamatan Kesehatan Kerja masih memiliki kendala. Salah satunya adalah kurangnya Sumber Daya Manusia yamg mumpuni.

Hal ini disampaikan oleh ketua pwnyelenggara International Conference of Occupational Health and Safety 2019 (ICOHS) Capt. Muhammad Irwansyah di sela-selah acara konferensi interasional di Hotel JS Luansa, Kuningan, Jakarta pada Kamis (24/4).

"Jadi tempatkanlah orang2 yang benar-benar mengerti tentang keselamatan kesehatan kerja (K3) itu sendiri dalam mengimplementasikan dilingkungan kerja maupun dilingkungan sosial didalam dia berinteraksi," ujarnya

Ketersediaan SDM yang mumpini menurutnya sangat penting karena pemerintah sendiri juga memiliki program berdasarkan sistem vokasi untuk sertifikasi keselamatan kerja.

Menurutnya pemerintah memang sudah memiliki lembaga sertifikasi profesi dalam bidang K3. Tapi tidak sembarang orang bisa mengambil sertifikasi itu.  "Orang yg mwndapatkan nilai pendidikan akademis diimplementasikan dengam kegiatan yg disebut pengalaman sehingga pekerjaan itu bisa dilakukan secara berbulan-bulan tapi dengan sertifikasi yg jelas," ujarnya.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS