Home Olahraga Kemenpora: Zohri Kelasnya Sudah Berbeda

Kemenpora: Zohri Kelasnya Sudah Berbeda

791

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto menjelaskan, Indonesia seharusnya berbangga mempunyai pelari sekelas Lalu Muhammad Zohri yang belum lama ini meraih perak pada Kejuaraan Atletik Asia 2019, di Doha, Qatar.

Meskipun gagal mempersembahkan medali emas, raihan waktu Zohri 10,13 detik berhasil memecahkan rekor nasional sekaligus ASEAN milik Suryo Agung Wibowo (10,17) yang bertahan selama satu dekade terakhir.

“Waktu di Finlandia, dia (Zohri) masih mengikuti kelas U-20 sudah jelas itu kelasnya berbeda dengan di Qatar. Walau gagal menyumbangkan medali emas dirinya berhasil menjadi manusia tercepat di Asia,” ujarnya kepada Gatra.com, Kamis (25/4).

Dirinya pun mengapresiasi langkah Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang bisa mencetak atlet sekelas Zohri. Ia pun berjanji akan terus membantu Zohri agar bisa mempersembahkan medali bagi Merah Putih.

“Kita apresiasi PASI sebagai pengurus besar atletik Indonesia yang bisa membuat Zohri bisa seperti sekarang ini. Kemenpora akan terus memantau dan memberi dukungan melalui induk organisasinya,” katanya.


Reporter: Wanto

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS