Home Kesehatan Digunakan 20 Juta Orang, Alodokter Jadi Aplikasi Rujukan Kesehatan

Digunakan 20 Juta Orang, Alodokter Jadi Aplikasi Rujukan Kesehatan

3312

Jakarta, Gatra.com - Aplikasi Alodokter merupakan fitur chat dengan dokter yang bisa menjadi alternatif sebelum memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

"Alodokter tidak bertujuan untuk menggantikan dokter. Kami hanya sebagai fasilitator para pasien sebelum berkonsultasi dengan dokter secara tatap muka," kata CEO Alodokter, Suci Arumsari di Kantor Alodokter, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Pasien disediakan empat kanal yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan. Di antara nya, chat langsung dengan dokter, booking rumah sakit (rawat inap, rawat jalan, estimasi harga), alodokter proteksi dan konten kesehatan.

Aplikasi kesehatan yang sudah memiliki 20 juta pengguna di Indonesia ini hanya melayani konsultasi tanpa memberikan resep obat lebih lanjut.

"Dokter di aplikasi Alodokter tidak boleh langsung merekomendasikan resep obat, apalagi dengan jenis penyakit yang tergolong katastropik. Jadi, hanya melakukan prediksi dan gejala apa," ujarnya.

Untuk mengakses aplikasi ini, pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp.15.000 hanya untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis per sesinya. Sedangkan, sesi untuk dokter umum dibebaskan dari biaya.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS