Home Gaya Hidup Duta Besar Asing Diminta Pamerkan Busana Tradisional Indonesia

Duta Besar Asing Diminta Pamerkan Busana Tradisional Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Fashion & Cultural, acara bertemakan budaya yang ditujukan untuk memperingati hari Kartini dan hari Pendidikan mengundang beberapa Duta Besar (Dubes) Asing untuk meramaikan acara tersebut. Mereka diminta untuk memamerkan kebaya dan busana tradisional khas Indonesia untuk sesi fashion show.

"Fashion & Cultural diharapkan bisa menjadi sarana untuk bertukar budaya dan lebih mengenalkan budaya Indonesia," sebut Project Director dari acara tersebut, Ollie Dhirendra Alexander di Jakarta, Kamis (25/4).

Acara tersebut tidak hanya meminta Dubes asing untuk mengenakan busana tradisional di panggung catwalk saja, tetapi juga sebagai model yang difoto yang nantinya akan dipamerkan dalam sesi Photo Exhibition.

Baca Juga: Tren 'Fast Fashion' Ancam Pekerja Garmen

Salah satu desainer perancang busana yang akan ditampilkan pada Fashion & Cultural, Icha Liem menambahkan, beberapa Dubes yang telah melakukan pemotretan dan dipastikan hadir dalam acara tersebut yaitu Dubes dari Polandia, Irlandia, Rusia, Hongaria, Kanada, dan Bulgaria. “Kemarin harusnya ada (Dubes) Panama. Tetapi ternyata beliau sibuk sekali,” kata Icha.

Menurut Icha, para Dubes tersebut diminta untuk mengenakan busana tradisional yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Antara lain, Bengkulu. Palembang, Solo, Jogja, Bali, dan Lombok.

Selain Dubes, ada juga Menteri dan public figure yang akan menjadi model. Beberapa diantaranya yaitu, Susi Pujiastuti, Farah Quinn, Widi Vierra, Karenina Sunny, dan Ririn Ekawati.

Fashion & Cultural akan diselenggarakan mulai 2-10 Mei 2019. Teerdiri dari 3 rangkaian acara: Culinary Festival, Fashion Show & Charity Night, dan Photo Exhibition. Acara tersebut akan di gelar di Museum Bank Indonesia, Jakarta.

 

770