Home Olahraga Semarang Gelar PORWAKOS

Semarang Gelar PORWAKOS

1085

Semarang, Gatra.com- Sebanyak 1280 atlet mengikuti pertandingan olahraga dalam ajang Pekan Olahraga Warga Kota Semarang (Porwakos) 2019 yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang.

Porwakos yang berlangsung mulai 26-28 April secara resmi di buka oleh wakil walikota Semarang Hevearita G. Rahayu diawali defile para atlet dan eksibisi sejumlah cabang olah raga yang di pertandingkan dalam PORWAKOS.

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu berharap ajang rutin tahunan olahraga menjadi pelebur moment pesta demokrasi di kota Semarang yang berjalan lancar, damai dan kondusif.

“Kegiatan ini bisa menjadi sarana mengajarkan berkompetisi secara sportif, tidak hanya mencari kemenangan tapi untuk mempererat seduluran warga Semarang” kata Ita, sapaan Heverita .

Selain itu, kata Ita, PORWAKOS bisa menjadi ajang tali silaturahmi bagi warga Kota Semarang. Ita berharap agar para atlet memanfaatkan even ini untuk meraih hasil terbaik, dengan mengutamakan sportifitas dan silaturahmi

“ Apalagi juaranya tentunya akan mendapatkan piala dan uang pembinaan. Jadikan even ini untuk raih prestasi dan meloncat ke level yang lebih tinggi,” kata Ita

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyad mengatakan PORWAKOS merupakan ajang tahunan yang digelar oleh pemerintah kota Semarang.

Gurun mengatakan, Porwakos ini diikuti oleh 1.280 atlet guna mengikuti 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam even tersebut. Dengan perwakilan dari 16 kecamatan di Kota Semarang para atlet akan mengikuti cabang olahraga Atletik, Karate, Pencak silat, Panahan, bulu tangkis, voli renang dan tenis meja.

“PORWAKOS ini menjadi ajang untuk bibit-bibit atlet muda kota Semarang yang nantinya akan dibina dan di persiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) .


 

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS