Home Info Luwu Utara Wagub Sulsel Hadiri Peringatan Dua Dasawarsa Luwu Utara

Wagub Sulsel Hadiri Peringatan Dua Dasawarsa Luwu Utara

284

Makassar, Gatra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Paripurna istimewa memperingati HUT ke-20 Kabupaten Luwu Utara. 

Rapat digelar di ruang rapat paripurna DPRD kabupaten Luwu Utara Sabtu, (27/4).

Peringatan kali ini mengangkat tema, “Dua Dasawarsa Bersinergi Berkolaborasi Berdaya Saing menuju Sejahtera dan Bahagia.” 

Pada kegiatan tersebut dilakukan pembacaan kilas balik terbentuknya kabupaten Luwu Utara oleh Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Rahmat Laguni.

Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani menyampaikan keyakinannya soal kedatangan Wakil Gubernur Sulsel membawa berkah dan manfaat bagi Luwu Utara. Karena itu, pemerintah dan masyarakat Luwu Utara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Wakil Gubernur.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih juga ingin saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara dan terbangunnya kebersamaan hingga usia Lutra kali ini,” ungkapnya.

Secara khusus, Indah juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan pemilu. Terutama kepada Kapolres beserta jajaran, Dandim beserta jajarannya, dan lebih khusus lagi KPU dan Bawaslu beserta jajaran.

“Kerja keras dalam melaksanakan tugas-tugas pengamanan bekerja sesuai protap dan profesional sehingga Kamtibmas di Luwu Utara tetap dalam suasana yang kondusif hingga hari ini,” puji Indah.

Soal HUT yang mengangkat tema, “Dua Dasawarsa Luwu Utara Bersinergi Berkolaborasi dan Berdaya Saing,” Bupati mengatakan, tema ini menunjukkan sekaligus menegaskan bahwa proses pembangunan di Luwu Utara selama dua dasawarsa senantiasa melibatkan semua pihak.

Bupati menambahkan, besarnya alokasi anggaran untuk pelayanan dasar merupakan kesungguhan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Luwu Utara. Karena itu, ia berharap, hal tersebut benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, dengan bersinergi tidak akan ada masalah. Di suatu daerah, kata Wagub, jangan pernah bersaing. Boleh bersaing, tapi dalam bentuk produk untuk pengembangan suatu daerah.

“Tema Dua Dasawarsa Bersinergi Berkolaborasi berdaya saing ini sangat pas karena kalau kita tidak berkolaborasi dan bersinergi tidak akan ada yang jadi. Negara ini saja tidak ada apa-apanya tanpa berkolaborasi dan bersinergi,” ungkapnya. 

Baharuddin

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS