Home Info Luwu Utara Rayakan Hari Jadi Lutra, Begini Mimpi Gubernur Sulsel

Rayakan Hari Jadi Lutra, Begini Mimpi Gubernur Sulsel

593

Makassar, Gatra.com – Kabupaten Luwu Utara merayakan ulang tahun ke-20 pada 27 April 2019. Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bersama seluruh masyarakatnya bersuka cita merayakan hari jadi tersebut.

Usia yang mencapai dua dasawarsa adalah usia yang harus digelorakan dengan narasi-narasi optimisme demi maha karya untuk bangsa dan daerah.

Sesuai tema perayaan HUT, “Dua Dasawarsa Luwu Utara Bersinergi, Berkolaborasi, Berdaya Saing Menuju Sejahtera dan Bahagia.” Ucapan selamat dan doa-doa kebaikan pun mengalir untuk kemajuan, kesejahteraan dan kebahagiaan Luwu Utara ke depan. Termasuk dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini ternyata punya mimpi buat Luwu Utara di hari jadinya. 
“Saya punya mimpi dan harapan terhadap Luwu Utara, yaitu Luwu Utara harus tumbuh menjadi salah satu penopang kejayaan kakao di Indonesia,” ujar Nurdin Abdullah, di Makassar, Sabtu (27/4).

Untuk mewujudkan mimpi itu, Nurdin Abdullah berharap seluruh stakeholder terkait harus memegang komitmen. Selain itu, juga harus menjaga kebersamaan serta saling bersinergi. 
“Buang jauh-jauh ego sektoral,” katanya.

Dikatakan, untuk menjadi penopang kejayaan coklat di Indonesia, tentu tidaklah mudah. Karena itu, gubernur berharap, ke depan Luwu Utara menjadi pusat benih coklat di Indonesia Timur.

Menurutnya, momentum perayaan hari jadi adalah momentum sebuah daerah untuk melakukan evaluasi, sekaligus proyeksi di masa-masa yang akan datang. Semua itu, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Momentum hari jadi adalah sebuah peristiwa yang sangat sakral karena tidak hanya mengevaluasi apa yang sudah kita capai, tetapi juga melakukan perencanaan apa yang akan kita lakukan ke depan,” imbau Nurdin Abdullah. 

Baharuddin
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS