Home Olahraga Virgil van Dijk Pemain Terbaik Versi PFA Tahun 2019

Virgil van Dijk Pemain Terbaik Versi PFA Tahun 2019

Liverpool, Gatra.com - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris PFA untuk 2019 pada hari Minggu (28/4).

Dilansir dari AFP, Van Dijk menggantikan rekan setimnya di Liverpool Mohamed Salah yang tahun lalu memenangkan penghargaan, dipilih oleh rekan-rekan pemainnya dan mengalahkan pesaingnya dari striker Manchester City, Raheem Sterling.

Tapi Sterling, 24 tahun, dinobatkan sebagai Pemain Muda terbaik versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional tahun Ini, setelah Leroy Sane yang juga rekan setimnya memenangkannya tahun lalu.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool dari Southampton dengan nilai £75 juta (US$97 juta, 87 juta euro) pada Januari 2018.

Pemain Belanda berusia 27 tahun itu sangat berperan untuk Liverpool dalam upaya mereka untuk mengalahkan City sebagai juara Liga Premier musim ini, dengan unggul satu poin dari The Reds di puncak klasemen dengan hanya dua pertandingan tersisa untuk dimainkan .

Van Dijk telah menjadi tumpuan pertahanan Liverpool yang telah menjaga 20 clean sheet dan kebobolan hanya 20 gol dalam kompetisi musim ini.

"Cukup sulit untuk mengatakannya," kata Van Dijk, bek pertama yang memenangkan penghargaan sejak pemain Chelsea John Terry 14 tahun lalu.

"Saya pikir itu adalah kehormatan tertinggi yang bisa Anda dapatkan sebagai pemain untuk mendapatkan pemain terpilih tahun ini oleh para pemain yang Anda lawan setiap minggu. Ini istimewa. Saya sangat bangga dan merasa terhormat untuk menerimanya."

Van Dijk yang juga lolos semifinal Liga Champions melawan Barcelona untuk menantikan pekan ini, menambahkan: "Jika Anda melihat standar striker atau playmaker yang kami miliki di liga, itu sulit dipercaya."

Sementara itu, pemain internasional Inggris, Sterling dipuji karena penampilannya di lapangan dan menunjukkan sikapnya untuk berbicara tentang masalah rasisme di sepak bola yang berlanjut.

429