Home Info Kemenhan Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Pangab Kerajaan Thailand

Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Pangab Kerajaan Thailand

1162

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand General Ponpipaat Benyasri, Kamis (25/4) di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta. Dalam kunjungan ini, dibahas upaya peningkatkan kerja sama di bidang pertahanan antara kedua negara yang sudah terjalin erat.

Menhan berharap hubungan kedua negara terutama hubungan kerjasama di bidang pertahanan serta hubungan kerjasama kedua Angkatan Bersenjata kedepan selalu terjalin baik dan meningkat. Menurut Menhan RI, Indonesia dan Thailand perlu untuk lebih meningkatkan kerja sama dalam kegiatan latihan bersama dalam penanggulangan bencana alam dan penanggulangan terorisme.

Disampaikan Menhan RI, bahwa kedua ancaman tersebut diatas kedepan akan terus menjadi ancaman paling potensial dan nyata yang akan dihadapi berasama. Untuk itu, perlunya kedua negara untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan. Sementara itu, Pangab Kerajaan Thailand mengungkapkan hubungan kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Thailand sudah berlangsung kurang lebih 69 tahun, dan dari awal hingga sampai saat ini tidak ada masalah sedikitpun.

Pangab Kerajaan Thailand ingin hubungan baik tersebut terus ditingkatkan diantaranya yakni melalui peningkatan intensitas hubungan dan kunjungan antar pejabat kementerian pertahanan dan juga pejabat militer kedua negara. Terkait peningkatan latihan bersama penggulangan bencana alam dan terorisme, Pangab Kerajaan Thailand juga sepakat dengan Menhan RI dan disampaikannya bahwa hal tersebut juga sudah disepakati bersama dengan pihak TNI untuk terus ditingkatkan.

Turut mendampingi Menhan saat menerima kunjungan Pangab Thailand antara lain, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dan Sekjen Kemhan RI Laksdya TNI Agus Setiadji, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS