Home Olahraga Menang 3-2 dari Home United, PSM Makassar ke Semifinal Piala AFC 2019

Menang 3-2 dari Home United, PSM Makassar ke Semifinal Piala AFC 2019

Bogor, Gatra.com – PSM Makassar berhasil menundukkan Home United dengan skor 3-2 di fase Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (30/4). Tiga gol disumbang melalui tendangan Marc Klok dimenit ke-60 dan 78, Guy Junior Ondoua di menit ke-86. Sedangkan Home United dicetak oleh Hafiz Nor di menit ke-51 dan 55’.

Dengan kemenangan ini PSM Makassar mengantongi nilai 11 dari lima laga sehingga menduduki puncak klasemen Grup H. Sedangkan Home United menempati posisi tiga dengan tujuh poin.

Bermain di depan pendukungnya PSM Makassar meladeni serangan wakil Singapura dengan pertahanan yang rapat. Saling serang silih berganti tanpa membuahkan gol di babak pertama, skor tetap 0-0.

Usai jeda, Home United berinisiatif melakukan serangan sehingga pertahanan PSM Makassar jebol di menit ke-51. Dan selang empat menit kemudian tuan rumah kebobolan lagi, sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk Home United.

Tertinggal 2-0, PSM Makassar meningkatkan serangan. Pada menit ke-60 Marc Klok mendapat tugas tendangan penalty setelah pemain belakang mengenai bola hasil tendangan M. Rachmat. Kemudian menambah gol satu lagi di menit ke-78 untuk menyamakan kedudukan.

Kemudian Guy Junior Ondoua menambah gol bagi PSM Makassar di menit ke-86 untuk meraih kemenangan bagi tuan rumah.

752