Home Politik Gardu Induk PLN Jambi Terbakar, Penghuni Toko Berhamburan

Gardu Induk PLN Jambi Terbakar, Penghuni Toko Berhamburan

Jambi, Gatra.com - Gardu induk milik PLN di Jalan Kapitan Pattimura Simpang Rimbo Kenali Besar Alam Barajo Kota Jambi terbakar, Rabu malam (1/5). Aliran listrik di kawasan tersebut padam seketika.

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya gardu induk tersebut. Api menyala sekitar sejak pukul 21.00 WIB. "Tidak sampai sejam," kata seorang warga sekitar bernama Riski.

Menurut pengakuan seorang pedagang yang berjarak dekat dari lokasi kebakaran, mengatakan tidak sama sekali terdengar bunyi ledakan secara tiba-tiba api menyala api dengan besar serta kepulan asap. Warga sekitar mulai panik karena gardu induk tersebut jaraknya beberapa meter dari bangunan pertokoan permanen, dan mengganggu aktivitas jalan raya.

"Mereka penghuni toko mengevakuasi diri ke tempat-tempat aman setelah dibuat panik. Api akhirnya padam dengan sendirinya," kata warga bernama Budi.

Menurut Budi, hal tersebut mengundang kemacetan panjang sempat terjadi di dua jalur tersebut dari arah Muaro Jambi ke Kota Jambi dan sebaliknya. Kebanyakan kendaraan sepeda motor dan warga sekitar berhenti atau bergerak lambat menyaksikan kejadian tersebut.

"Sekitar pukul 00.30 WIB petugas PLN memperbaiki gardu induk tersebut. Lampu mulai menyala," kata Budi.

1106