Home Info Luwu Utara Bupati Lutra Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Bupati Lutra Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

864

Makassar, Gatra.com – Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani mengapresiasi jajaran pelaksana Pemilu 2019, baik KPU maupun Bawaslu. Betapa tidak, kendati tahapan rekap masih berjalan, tapi Indah menilai, tahapan pemilu yang sudah berjalan dilewati dengan sangat baik, aman dan damai.

“Ini berkat kerja keras teman-teman penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu. Terkhusus juga kepada aparat keamanan, baik TNI maupun Polri yang telah bekerja dengan sangat baik mengamankan Pemilu di Luwu Utara,” ungkap Indah.

Menurutnya, seluruh proses dan tahapan Pemilu 2019 telah berhasil dilalui dengan sangat baik. Mulai dari tahapan kampanye yang memakan waktu delapan bulan sampai pada pelaksanaan pencoblosan, 17 April 2019.

“Berbagai dinamika yang ada, mulai saat kampanye hingga pencoblosan, bisa kita lalui dengan suasana saling menghormati dan menghargai,” kata alumni Fisipol Unhas ini.

Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat, mengingat tingginya partisipasi mereka pada pemilu kali ini.

Ia menyebut, tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu ini diperkirakan menyentuh angka 70-80 persen.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya, telah datang ke TPS menggunakan haknya sebagai warga negara yang baik,” terangnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga meminta masyarakat, khususnya di Lutra, untuk senantiasa menghormati seluruh proses demokrasi yang sudah berjalan dengan sangat baik, dengan tetap menjaga suasana yang kondusif, aman dan damai

"Mari hormati proses demokrasi yang sudah berjalan baik ini. Kita jaga suasana tetap kondusif, damai, dan rukun di Luwu Utara, serta mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk negara dan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Baharuddin

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS