Home Internasional Targetkan Kota-Kota Kecil di Cina, Nestle Siap Luncurkan Produk Baru

Targetkan Kota-Kota Kecil di Cina, Nestle Siap Luncurkan Produk Baru

Beijing, Gatra.com – Salah satu perusahaan makanan kemasan terbesar di dunia, Nestle, berencana untuk meluncurkan produk susu formula baru. Kali ini, pangsa pasarnya adalah kota-kota kecil di Cina.

“Jarak pengiriman lebih besar dan pendapatan penduduk di sana juga lebih rendah. Itu membuat beberapa barang bermerek impor tidak terjangkau, meskipun secara umum pendapatan penduduk di sana masih terus tumbuh,” kata perwakilan Nestle, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (8/5).

Sebelumnya, produsen-produsen susu bayi, seperti Nestle, Danone, dan Reckitt Benckiser hanya menargetkan kota-kota besar di Cina sebagai pangsa pasarnya. Selain jangkauan pengirimannya mudah, orang-orang di kota besar juga lebih percaya dengan formula premium dari merek asing, pasca tersebarnya skandal susu domestik yang tercemar, pada 2008 lalu.

Baca Juga: Merungga Lebih Bergizi Dibanding Susu

Saat menargetkan kota-kota kecil, maka Nestle harus bersaing ketat dengan produsen susu formula lokal. Tidak hanya memiliki harga yang terjangkau, susu formula lokal juga dipercaya oleh orang-orang di sana memiliki kandungan yang tepat untuk anak-anak mereka. Karena mereka tahu, bahwa tubuh anak-anak di Cina, tidak sama dengan tubuh anak-anak dari negara lain.

“Saya membeli susu formula buatan luar negeri, tetapi bukan susu formula yang diimpor asli. Mengingat bahwa tubuh anak-anak Cina berbeda dengan tubuh anak-anak asing. Saya memilih untuk membeli susu formula buatan asing yang ditujukan untuk anak-anak Cina,” ucap seorang ibu dari provinsi Shandong, Zhang Yanyan.

Karena itulah, nantinya Nestle akan membuat sub merk khusus, di bawah Illuma, S-26, dan NAN – merek susu yang telah dipasarkan di Cina. Dengan formulasi khusus yang sesuai dengan target pasarnya.

 

 

621