Home Ekonomi Kerja Sama dengan Kitabisa, GOJEK Luncurkan GO-GIVE

Kerja Sama dengan Kitabisa, GOJEK Luncurkan GO-GIVE

Jakarta, Gatra.com - Perusahaan teknologi transportasi GOJEK bekerja sama dengan penggalang dana sukarela Kitabisa.com meluncurkan layanan GO-GIVE.

"GO-GIVE adalah layanan terbaru GOJEK yang kita mulai Mei 2019 ini. Sebenarnya sejak November 2018 lalu sudah ada dalam bentuk shuffle card," kata Chief Corporate Affairs GOJEK, Nila Marita dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Rabu (8/5).

Layanan GO-GIVE sendiri akan muncul sebagai layanan ke-22 dalam super-app GOJEK. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat memilih tiga layanan utama. Ketiga layanan tersebut adalah sedekah, membayar zakat, dan menghitung zakatnya. "Aplikasi ini tentu sudah terintegrasi dengan layanan pembayaran GO-PAY. Jadi nanti lebih praktis," tambah Head of Third Party Platform GOJEK, Sony Radhityo.

Baca Juga: Uji Coba Tarif, Gojek Akui Ada Penurunan Permintaan Order

Sementara itu, CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur berharap bahwa kolaborasi yang dijalin perusahaannya bersama GOJEK selaku perusahaan teknologi dalam bidang transportasi akan menambah manfaat dan memudahkan ibadah di bulan Ramadan.

"Program ini kita lihat bukan hanya sebagai kampanya, tetapi sebagai bukti keseriusan kita dalam mendorong kemudahan dalam aktivitas apapun, termasuk dalam berinfak, bersedekah, dan berzakat," kata Alfatih.

Menurut data GOJEK, layanan GO-GIVE yang sebelumnya berbentuk shuffle card telah memfasilitasi 343 kampanye kebaikan dan mengumpulkan dana hingga Rp2,3 miliar.

"Dari sana kita menggaet sekitar 75.000 orang donatur. Sekecil apapun donasi yang disumbangkan, akan kita pergunakan dan kita buatkan laporan perkembangannya. Jadi semuanya akuntabel," tutup Alfatih.

 

 

1791