Home Info Luwu Utara Pemkab Lutra Gelar Pasar Murah di Dusun Terpencil

Pemkab Lutra Gelar Pasar Murah di Dusun Terpencil

422

Makassar, Gatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara kembali menunjukkan kepeduliannya pada daerah terpencil. Buktinya, saat bulan Ramadan, ketika kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) meningkat, Pemkab hadir menggelar Pasar Murah Ramadan.

Pasar murah yang pertama ini digelar Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, di salah satu kecamatan terpencil, di Dusun Salurante, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Sabtu (11/5). 
Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani hadir langsung melayani warga yang hendar menukar kuponnya dengan paket sembako yang telah disediakan.

Menurut orang nomor satu di Luwu Utara ini, pasar Ramadan sengaja digelar di daerah terpencil. Karena, akses masyarakat yang sulit, sehingga pemerintah yang hadir. Tapi, jika ada warga yang turun ke kota, juga masih akan dilayani. Pasar Ramadan ini diperuntukkan khusus bagi masyarakat pra sejahtera.

"Misalnya paket berisi sembako diberikan dengan harga pasar Rp104.400 ini, bisa ditebus hari ini dengan harga Rp60.000 saja. Berarti Pemda memberi subsidi Rp44.400," kata Indah sebelum melayani masyarakat yang hendak menukar kupon pasar Ramadan, miliknya.

Bupati Indah menambahkan, pasar murah Ramadan akan digelar di 13 kecamatan lainnya di Luwu Utara. Ini dimaksudkan untuk memberikan perlakuan yang sama bagi warga.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Muslim Muchtar menyebutkan paket sembako berisi 2 kg gula pasir, 1 kg terigu, 1 pouch minyak goreng, 2 botol sirup, 1 kg mentega, dan 1 kaleng kental manis.

"Tahun ini nilai subsidi yang diberikan adalah Rp44.400, naik dibanding tahun lalu yang hanya Rp42.300 per paket," sebutnya. 

Baharuddin

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS