Home Olahraga Tundukkan Halep, Bertens Raih Gelar di Madrid Open 2019

Tundukkan Halep, Bertens Raih Gelar di Madrid Open 2019

Madrid, Gatra.com - Kiki Bertens memenangkan gelar terbesar dalam kariernya pada Sabtu (11/5), dengan mengalahkan Simona Halep 6-4 6-4 di final Madrid Terbuka. Ia menjadi wanita pertama yang memenangkan kejuaraan tanpa kehilangan satu set.

Menebus kekalahannya di final tahun lalu dari Petra Kvitova, kemenangan di lapangan tanah liat ini memastikan petenis Belanda, Bertens, akan naik ke urutan keempat dunia dalam karier pada Senin dan menjadi wanita Belanda berperingkat tertinggi dalam sejarah.

Namun, bagi Halep dengan kekalahan itu sangat menyakitkan, karena seandainya ia menang dalam turnamen ini akan mendapatkan kembali peringkat nomor satu dunia.

Bertens bangkit dari ketertinggalan 4-2 pada set pertama melawan juara Prancis Terbuka Halep dengan memenangkan tiga poin pertandingan berikutnya, dalam drama di final yang berlangsung selama satu jam 27 menit.

Bertens, yang mencetak empat ace di antara 25 pemenangnya yang merupakan kinerja yang sangat baik, memulai awal yang ideal dalam pertandingan pembukaan yang kedua dengan mematahkan Halep, yang bermain di final Madrid ketiganya setelah kemenangan pada 2016 dan 2017.

Petenis Rumania itu tetap bertahan dalam pertikaian tetapi diberi keberuntungan dalam pertandingan kedelapan yang memberi momentum lebih besar bagi Bertens.

Tembakan dari Bertens mengarah keluar dan akan memberi Halep dua break point, tetapi bola mengenai tubuh pemain Rumania itu, membuat lawannya mendapatkan poin kebetulan yang akhirnya membuat dia menahan servis.

 

844