Home Milenial Juara Liga Dangdut Akan Meriahkan Penutupan Festival Ramadan 2019

Juara Liga Dangdut Akan Meriahkan Penutupan Festival Ramadan 2019

Banda Aceh, Gatra.com - Juara Pertama Liga Dangdut Indosiar, Faul akan memeriahkan acara penutupan Festival Ramadan 2019 pada 21 Mei 2019 mendatang.

Faul LIDA (Liga Dangdut Indonesia) akan tampil membawakan tembang dangdut religi pada Selasa (21/5), selepas Ashar di UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh.

Fauzul Abadi yang kini memiliki panggilan populer Faul LIDA merupakan salah seorang putra Aceh yang berhasil menjadi Juara pertama pada kontes liga dangdut yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta bersama putra/putri Aceh lainnya yaitu Cut yang terhenti sampai kualifikasi 6 besar dan Arman di 12 besar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, Faul akan menyanyikan beberapa tembang lagu religi pada penutupan Festival Ramadan 2019.

la berharap kehadiran Faul pada Festival Ramadan 2019, dapat menghibur para pengunjung yang menunggu waktu berbuka puasa sambil menikmati jajanan berbuka puasa, bazar dan kuliner yang terdapat di lokasi acara.

Selain itu, kata dia, acara ini akan diisi dengan banyak kegiatan Islami seperti Pentas dan Perlombaan Seni Budaya Islami, pemutaran Film Islami, Pameran Budaya Islami, talkshow, tausiyah, buka puasa, santunan anak yatim, dan pembagian takjil gratis setiap harinya serta salat tarawih bersama.

“Kehadiran Faul dalam memeriahkan acara penutupan Festival Ramadan 2019 sebagai wujud apresiasi Pemerintah Aceh kepada salah seorang putra daerah yang telah berhasil mengharumkan nama Aceh di kontes musik dangdut nasional,” kata Jamal, Selasa (14/5).

Selain untuk mengisi acara penutupan Festival Ramadan 2019, kata Jamal, Faul juga akan hadir di Banda Aceh dalam rangka menyerahkan tropi kemenangan liga dangdut 2019 kepada Pemerintah Aceh.

Secara terpisah Faul mengatakan, penyerahan tropi kepada Pemerintah Aceh karena dia mengikuti LIDA mewakili Aceh. “Saya hadir mewakili Aceh. Kemenangan dan tropi ini adalah milik rakyat Aceh,” ujar Faul.

Faul juga berharap kehadirannya di Festival Ramadan 2019 pada 21 Mei akan datang, dapat mengibur pengunjung yang hadir pada even tersebut.

 

653