Home Info Luwu Utara Bupati Indah: Jaga Harmonisasi Kehidupan Bermasyarakat

Bupati Indah: Jaga Harmonisasi Kehidupan Bermasyarakat

423

Makassar, Gatra.com – Momentum Ramadan benar-benar dimanfaatkan Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warganya. Setiap kecamatan didatangi untuk agenda safari Ramadan.

Tidak sekadar itu, sejumlah rangkaian acara juga diselenggarakan. Mulai dari pasar murah Ramadan, bedah rumah, termasuk penyerahan admin web kecamatan dan desa. Seperti dilakukan Indah bersama
unsur Forkopimda dan jajaran OPD Pemkab Luwu Utara, dengan menyambangi Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, pada Selasa (14/5).

Bupati Indah mengawali kegiatan safari Ramadan ini dengan buka puasa bersama warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, Indah berpesan, agar puasa tidak sekadar menahan diri dari segala perbuatan yang terlarang. Namun yang tidak kalah penting dari Ramadan adalah momentum silaturahmi.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, momentum Ramadan kali ini juga menjadi wadah memperkuat tali silaturahmi antara Pemda dengan masyarakat," paparnya.

Apalagi, lanjut Indah, baru-baru ini seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali Luwu Utara menghadapi perhelatan Pemilu. Ajang kontestasi yang mungkin masih menyisakan bekas, khususnya saat beda pilihan.

“Pemilu telah usai. Mari kita jadikan ramadan ini untuk bisa lebih berbesar hati menghargai proses dan hasil dan keputusan penyelenggara nantinya,” kata Indah.

Ia lalu mengajak seluruh warga Luwu Utara untuk mendoakan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan secara khusus Luwu Utara agar tetap kondusif. Itu penting guna menjaga agar harmonisasi kehidupan bermasyarakat tercipta dan terus terpelihara sebagaimana saat ini. 

Baharuddin

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS