Home Politik Kenalkan Gotong Royong dan Salat Subuh di Apeksi 2019

Kenalkan Gotong Royong dan Salat Subuh di Apeksi 2019

Palembang, Gatra.com – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang akan mengenalkan budaya gotong royong dan program salat subuh berjamaah pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XIV dan Indonesia City Expo 2019 di Semarang, Juli mendatang. Hal ini terungkap saat rakor persiapan yang digelar Pemkot Palembang, Kamis (16/5).

Asisten I Pemkot Palembang, Sulaiman Amin mengatakan rakernas Apeksi merupakan acara yang bergengsi, akan banyak kota di Indonesia yang akan menampilkan kebudayaan dan program mereka. Karena itu beberapa rangkaian kegiatan yang akan ditampilkan yakni kebudayaan kota Palembang dan dua program unggulan Walikota Palembang, yakni Gotong Royong dan Salat Subuh,

“Kegiatan digelar Juli, Pemkot akan memaksimalkan agar berjalan dengan lancar. Apeksi akan banyak penampilan dari kota dan kabupaten guna menarik perhatian, karena itu ditampilkan program unggulan,” ujarnya.

Dikatakannya, moment Apeksi betujuan mempromosikan kota Palembang sehingga semua kegiatan yang ditampilkan harus berjalan dengan baik,” Perlu dilakukan latihan terus menerus, seperti kesenian tari yang akan ditampilkan saat hari pelaksanaannya nanti," ucapnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Isnaini Madani. Kegiatan Apeksi tahun ini, direncanakan akan menampilkan program unggulan selebihnya akan menampilan kesenian dari kota Palembang dengan nuansa tari Gending Sriwijaya. “Semoga Palembang bisa menarik perhatian jutaan mata di Apeksi,” ucapnya.

Reporter: Else

383