Home Teknologi Biznet Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Lewat Jaringan Internet

Biznet Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Lewat Jaringan Internet

Jakarta, Gatra.com - Internet dinilai menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Sadar akan hal itu, Biznet meluncurkan jaringan fiber optic berteknologi baru yang dinamakan the new Biznet.
 
The new Biznet ini sendiri bertujuan untuk mendorong industri kreatif yang didominasi oleh generasi muda ditandai dengan meningkatnya jumlah startup lokal. Apalagi saat ini generasi muda lebih banyak memilih untuk membangun usaha sendiri.
 
"Pertumbuhan ekonomi kreatif dan peningkatan jumlah startup lokal juga dibarengi dengan pertumbuhan teknologi digital yang kian berkembang, di mana sosial media menjadi kunci bagi para pengusaha muda," ujar Presiden Director Biznet, Adi Kusma, di Hotel Ayana, Jakarta, Kamis (16/5).
 
Kampanye #pakebiznet juga ditujukan untuk mendorong para pelaku industri kreatif untuk menerapkan beberapa pengetahuan dan pengalaman mereka dibilang startup. Dalam kampanye tersebut Biznet mengangkat bagaimana peran internet yang sangat penting dan mampu mengubah kehidupan seseorang.
 
Dalam mendukung program pertumbuhan ekonomi kreatif, Biznet juga kembali menambah cakupan wilayah di Indonesia. Per 16 Mei 2019, Biznet telah ada di 112 kota yang terhubung dijaringkan Biznet Fiber Jawa Bali.
 
"Salah satu faktor utama dari pertumbuhan ekonomi kreatif itu adalah Internet. Jika didukung dengan mudahnya mendapatkan koneksi internet, baik melalui smartphone atau tablet menggunakan jaringan WiFi atau Jaringan fiber optic, maka para pelaku startup dan pelaku ekonomi kreatif lainnya akan makin terdorong untuk terlibat memajukan ekonomi," kata Adi .
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS