Home Olahraga Persipura Siap Patahkan Rekor Persib di Liga 1 2019

Persipura Siap Patahkan Rekor Persib di Liga 1 2019

Bandung, Gatra.com - Persipura Jayapura mengusung misi patahkan rekor Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Sebab, pada 7 pertemuan terakhir tim berjuluk Mutiara Hitam ini tak kunjung mengantongi kemenangan.

Pelatih Persipura Luciano Leandro optimis, kendati tampil di bawah tekanan suporter lawan pasukannya akan tampil lepas.

"Saya yakin semua pemain yang masuk di lapangan mereka tidak pikir soal yang kemarin, mereka pasti akan pikir apa yang ada di depan," ujar Luciano di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/5).

Memang tak mudah bagi timnya untuk mencuri poin, terlebih dua pemain pilar dipastikan absen kontra Persib nanti, yaitu Titus Bonai dan Evraim Awes. Ibunda Titus Bonai (Tibo) dan Paman dari Evraim Awes meninggal dunia menjelang pertandingan penting ini.

Luciano menyampaikan jajaran skuat Persipura turut berduka atas meninggalnya Ibunda Tibo dan Paman dari Evraim tersebut.

"Tapi saya yakin, saya yakin dengan momentum itu memang dia sedih, tapi pasti dia berdoa untuk kita di sini dapat hasil yang positif," ucapnya.

Kendati demikian, ia mengaku sudah menyiapkan pemain lainnya untuk menggantikan kedua pemain tersebut. Ia kian percaya diri dengan kehadiran dua pemain asing anyar, yakni Mamadou Samassa dan Ibrahim Conteh. Namun yang terpenting, anak-anak asuhnya akan ditekankan untuk mengutamakan nilai fair play kontra Persib nanti.

"Saya juga yakin sekali dengan semua pemain yang kita punya. Saya lihat di tim Persipura tidak melihat pemain asing saja, kita tahu semua pemain yang dimiliki persipura. Kita punya pemain lokal yang cukup bagus dan juga percaya diri tinggi," pungkasnya.

 


Reporter: Risyad Nuradi

Editor: Putri Kartika Utami