Home Politik Temukan Uang Dolar dan Bom Molotov, Polisi Dalami Pelaku Demo 22 Mei 2019

Temukan Uang Dolar dan Bom Molotov, Polisi Dalami Pelaku Demo 22 Mei 2019

Jakarta, Gatra.com - Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa saat ini Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan secara intens terhadap 300 lebih pelaku kerusuhan demo 22 Mei 2019 yang sudah diamankan.

"Sedang dipilah-pilah. Siapa sebagai pelaku di lapangan, siapa sebagai koordinator lapangan, siapa sebagai aktor intelektual. Semua sedang didalami," jelasnya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/5).

Dedi menambahkan, beberapa barang bukti juga ditemukan di tempat kejadian kerusuhan. Adapun barang bukti yang disebutkan Dedi berupa sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan dolar, bom molotov, senjata tajam, dan juga petasan dalam berbagai ukuran.

Baca Juga: Polisi Masih Periksa Perempuan Bercadar di Kericuhan Bawaslu

"Semua didalami, termasuk kendaraan juga didalami semuanya oleh penyidik," ujarnya.

Ia menjelaskan ketika semua pemeriksaan telah tuntas, nantinya akan diketahui dalang-dalang di balik kerusuhan ini. "Biar pemeriksaan tuntas dulu nanti akan ketemu benang merahnya. Sesuai dengan hasil pemeriksaan itu nanti pilah-pilahnya akan ketemu. Sesuai dengan peran masing-masing dalam suatu desain kerusuhan yang mereka lakukan," papar Dedi.

 

 

686