Home Info Luwu Utara Safari Ramadan di Malbar, Bupati: Mari Eratkan Silaturahmi

Safari Ramadan di Malbar, Bupati: Mari Eratkan Silaturahmi

364

Makassar, Gatra.com – Selama bulan Ramadan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan sejumlah kegiatan di berbagai wilayah. Kegiatan yang dibungkus safari Ramadan tersebut dipimpin Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani. Pada setiap kesempatan, Bupati Indah mengajak untuk makin mengeratkan silaturahmi.

Pada Ramadhan ke-19 misalnya, Bupati Indah melakukan Buka puasa dan Silaturahmi bersama dengan Masyarakat Desa Pengkajoang, Kecamatan Malangke Barat, Jumat (24/05). 
Bupati Indah mengingatkan, tujuan utama dari Safari Ramadan ini adalah untuk bersilaturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat desa.

Apalagi, kata Indah, bulan lalu, telah dilalui bersama dengan perhelatan politik yakni Pemilu 2019. Dari kontestasi tersebut, bisa saja masih menyisakan perbedaan pilihan, sehingga melalui momentum Ramadan ini, saatnya kembali mengeratkan hubungan silaturahmi.

“Mari kembali memperbaiki tali persaudaraan kita karena bulan suci ini adalah tempat untuk memupuk kesolehan sosial, bukan hanya hubungan kita dengan Allah, tetapi juga hubungan baik dengan sesama manusia,” kata Indah.

Bupati menambahkan, momentum Bulan Suci Ramadan sebaiknya dimanfaatkan untuk saling memaafkan. 

“Karena pemilu sudah berlalu, sementara kita menghadapi momentum Idulfitri yang sejatinya membuat kita semua terlahir fitrah. Marilah kita berprasangka baik kepada Allah SWT karena hasil perolehan suara telah ditentukan Allah jauh hari sebelum penetapan pemenang,” katanya.

Bagi caleg yang terpilih, Bupati mengingatkan, amanah rakyat yang telah dititipkan. Sementara yang belum terpilih, atau belum mendapat kesempatan berarti ada kesempatan lain dari Allah SWT.

"Mari kita mengambil hikmah dari setiap kejadian pada Pemilu 2019. Kepada masyarakat, saya ingin menyampaikan terima kasih atas partisipasinya. Begitu juga kepada jajaran penyelenggara dan aparat keamanan, terima kasih atas kerja kerasnya mewujudkan pemilu yang aman dan damai di kabupaten Luwu Utara," ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Utara, Nurul Haq dalam ceramahnya menyampaikan, kegiatan safari Ramadan Pemkab Luwu Utara patut disyukuri bersama. Alasannya, ada tim safari Ramadan yang turun langsung bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Ini tentu menjadi berkah tersendiri dalam Ramadan. Mari menjaga diri kita dengan memanfaatkan keberagamaan kita, merawat keberagaman, memupuk kebersamaan, sehingga kita akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya. 

Baharuddin

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS