Home Olahraga Pelatih PSG Thomas Tuchel Perpanjang Kontrak Hingga 2021

Pelatih PSG Thomas Tuchel Perpanjang Kontrak Hingga 2021

Paris, Gatra.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel memperpanjang kontraknya hingga Juni 2021. Kabar ini mematahkan spekulasi bahwa pemilik PSG memecat Tuchel dan menggantikannya dengan pelatih Juventus,  Massimiliano Allegri.

"Saya senang memperpanjang kontrak dan komitmen saya ke Paris Saint-Germain. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh tim atas kepercayaan mereka pada saya dan staf saya. Ini memperkuat ambisi saya untuk membawa tim ini maju dengan kerja keras," kata Tuchel dikutip dari AFP, Sabtu (25/5).

Chairman dan CEO PSG, Nasser al-Khelaifi, memuji kemampuan dan strategi permainan Tuchel.

"Selama setahun sekarang, Thomas telah membawa energi yang fantastis untuk kehidupan klub. Tidak hanya untuk para pemain. Kami senang bisa mengandalkan kualitasnya," kata Nasser.

Tuchel menjadi pelatih PSG pada 2018,  menggantikan Unai Emery. Ia menjadi kebanggaan karena membawa tim juara di  Parc des Princes.  Sayangnya, PSG tereliminasi dari Liga Champions di babak sistem gugur.

PSG sangat ingin membuat kemajuan di Liga Eropa setelah tersingkir dari 16 besar Liga Champions. Mereka berusaha mencapai perempat final setelah menang dengan skor 2-0 babak pertama, tetapi kalah dengan skor 3-1 di Parc des Princes. Peraturan gol tandang membuat mereka tersingkir.

Kekalahan selanjutnya setelah menyerah pada Barcelona. Hal ini membuat PSG terkenal hanya jago kandang di Prancis namun gagal menembus Eropa. 

 

1280