Home Milenial Mabes Polri Gelar Baksos di Wilayah Terdampak Gempa di Lombok

Mabes Polri Gelar Baksos di Wilayah Terdampak Gempa di Lombok

Lombok Tengah, Gatra.com - Mabes Polri menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemberian Sembako kepada masyarakat sekaligus melakukan pemantauan arus mudik di beberapa titik pos pengamanan pelayanan terpadu di Pulau Lombok, Senin (3/6).

Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Condro Kirono mengatakan kegiatan baksos ini selain membantu masyarakat yang terdampak gempa, juga berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan.

"Dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan menjadi keberkahan dan bernilai ibadah terlebih saat bulan penuh berkah dari ramadhan ini," ujarnya, di Desa Selebung Kecamatan Batu Kliang Kabupaten Lombok Tengah.

Kabid Humas Polda NTB AKBP H Purnama menjelaskan, Mabes Polri juga melaksanakan beberapa kegiatan sosial, salah satunya memberikan sumbangan ke keluarga KPPS di Desa Batu Kute, Kecamatan Narmada, Lombok Barat yang meninggal dunia saat Pemilu 2019 lalu.

“Wakapolda NTB dan Kapolres Mataram mendampingi Kakorbinmas Baharkam Polri dalam bakti Sosial, bakti Kesehatan dan Sambang door to door dengan memberikan bingkisan sembako, uang, kursi roda ke keluarga KPPS yang MD saat bertugas Pemilu 2019,” ujar Purnama. 

Dikatakan, bakti sosial ini juga ditujukan untuk pemberian bantuan kepada warga lanjut usia yang menderita kelumpuhan di Desa Batu Kute. 
Warga sendiri merespon baik kunjungan pejabat kepolisian tersebut.

Selain memberikan taliasih ke pihak keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia, Kakorbinmas Baharkam Polri juga memberikan bantuan kesehatan serta obat-obatan kepada Inaq Nuriah (90), warga Dusun Batu Kute Utara yang selama ini hidup sendirian.

Warga lainnya yang menerima bantuan adalah Mahyudin (62), warga Dusun Batu Kute Utara yang mengalami kelumpuhan. 

Wakapolda NTB memberikan langsung bantuan berupa kursi roda dan bantuan kesehatan lainnya.

Sebelumnya, Kabaharkam Mabes Polri bersama Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 162 WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, melakukan sidak ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat setelah mengunjungi bandara Internasional Lombok.

Dalam dialognya dengan para penumpang yang akan berangkat ke Bali dan Surabaya di pelabuhan Lembar, Kabaharkam menyebutkan, respon dari masyarakat baik terhadap pelayanan dan keamanan yang ada.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menghimbau kepada masyarakat untuk aktif bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing menjelang hari raya Idul Fitri.

338