Home Gaya Hidup Pembagian Sembako Lebaran Jokowi Mirip Pemilu

Pembagian Sembako Lebaran Jokowi Mirip Pemilu

Solo, Gatra.com - Sebanyak 4.000 paket sembako dibagikan oleh Presiden Joko Widodo di gedung Grha Sabha, Solo, Rabu (5/6) sore. Dalam pembagian ini, warga antusias berdesakan di pintu dan pelataran gedung pertemuan milik keluarga Jokowi tersebut. Uniknya, mirip pemilu, warga yang sudah menerima sembako diminta mencelupkan jari ke tinta.

Salah seorang warga, Surani (54), asal Manahan, Banjarsari, Solo, mengantre sejak siang. Dirinya harus menunggu dan berdesakan selama dua jam.

"Saya sudah dikasih tahu pembagiannya pukul 15.00 WIB. Sudah diniati datang awal, tapi tetap saja berdesak-desakan," ucapnya.

Baca Juga: Mudik ke Solo, Jokowi Bagi-bagi Sembako

Surati mendapat paket dalam wadah  tas merah. Isi paket itu antara lain beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak 1 liter, dan teh. "Tadi setelah memberikan kupon putih saya langsung dapat paketnya. Kemudian disuruh mencelupkan jari ke tinta," ucapnya.

Kakak Ipar Jokowi, Haryanto, mengatakan panitia sengaja membuat sistem pembagian dengan kupon agar warga tidak mengantre. Selain itu, warga yang sudah mendapat paket sembako diminta mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda.

Baca Juga: Empat Ribu Paket Sembako Jokowi Dibagikan ke Warga Tak Mampu

"Supaya tidak dobel. Sebab ada 1.000 paket yang kami bagikan tanpa kupon. Makanya setelah dapat paket diminta celup jari ke tinta sebagai tanda," ucapnya.

Saat meninjau lokasi pembagian sembako, Presiden Jokowi tidak banyak berkata. Saat ditanya isi paket sembakonya, Jokowi hanya menjawab singkat, "Silahkan dicek sendiri isinya," ucap Jokowi.

 

 

 

 

310