Home Olahraga Legenda Sepakbola Afrika Jagokan Kamerun Raih Juara di Piala Afrika 2019

Legenda Sepakbola Afrika Jagokan Kamerun Raih Juara di Piala Afrika 2019

Kamerun, Gatra.com - Legenda sepakbola Afrika, Roger Milla percaya tim nasional Kamerun mampu mendulang kesuksesan di turnamen Piala Afrika yang akan berlangsung di Mesir pada 21 Juni 2019 hingga 19 Juli 2019.

Milla mengatakan, Kamerun punya segalanya yang diperlukan untuk menjadi juara. Namun, pria yang juga mantan pemain timnas Kamerun pada 1984 ini berpesan agar para pemain tampil sebaik mungkin. Milla juga berpesan kepada pelatih kamerun, Clarence Seedorf cermat dalam pemilihan pemain.

"Kamerun datang menyandang status juara bertahan Piala Afrika. Mereka punya segalanya untuk mempertahankan gelar juara. Tim ini perlu kerja keras dan kerjasama yang baik di tiap pertandingan," kata Milla seperti dilansir BBC Sports, Ahad (9/6).

Tak lupa, Roger Milla juga memberikan kredit kepada Clarence Seedorf yang menurutnya mempunyai kapasitas hebat sebagai pelatih. Apalagi pengalamannya sebagai pemain dan pelatih di klub besar dunia bisa menjadi keuntungan sendiri bagi Kamerun dibanding peserta piala Afrika lainnya.

"Seedorf adalah mantan pemain hebat, punya pengalaman bermain dan melatih klub papan atas di dunia. Namun, ia harus mempersiapkan tim Kamerun secara matang. Saya berharap tim ini bisa bertahan dengan baik dan juga menyerang yang sama baiknya," jelas Milla.

Saat ini Timnas Kamerun sendiri sedang berada di Madrid, Spanyol untuk melakukan persiapan turnamen. Selain berlatih, Kamerun juga melakukan uji coba dengan Zambia pada 6 Juni dan klub Spanyol AD Alcorcon pada 10 Juni. Setelah itu, Kamerun akan pindah latihan di Doha, Qatar pada 11-14 Juni 2019.

 

628