Home Ekonomi Inflasi DKI Jakarta Diprediksikan Aman Terkendali hingga Akhir Tahun 2019

Inflasi DKI Jakarta Diprediksikan Aman Terkendali hingga Akhir Tahun 2019

Jakarta, Gatra.com - Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI), Provinsi DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo, menyampaikan inflasi untuk wilayah DKI Jakarta pada Juni hingga akhir tahun 2019 diprediksikan akan aman terkendali.

“Permintaan masyarakat terhadap bahan pangan dan jasa transportasi akan berangsur-angsur berkurang, seiring dengan berlalunya momen Hari Raya Idulfitri,” kata Hamid di Jakarta, Selasa (11/6).

Baca juga: Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Terbesar di Jakarta

Bukan hanya itu, lanjut Hamid, tekanan inflasi kemudian cenderung lebih rendah dibandingkan dengan bulan sebelumnya.Sedangkan untuk mengendalikan inflasi, BI akan menguatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Pusat melalui TPID, dan peningkatan berbagai forum pendukung.

Baca juga: Inflasi Mei 0,68% Tak Perlu Dikhawatirkan

“Hal itu dilakukan mengingat pengendalian harga memerlukan kerja sama dan sinkronisasi langkah kebijakan dari tingkat pusat hingga daerah, serta komitmen yang kuat dalam implementasi kebijakan yang telah diputuskan,” ujar Hamid.

Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan angka inflasi DKI Jakarta tahun 2019 dapat tetap terjaga, “Sehingga dapat mendukung tercapainnya sasaran inflasi nasional sebesar 3,5% kurang lebih 1%,” katanya.

54

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR