Home Olahraga Kalahkan Bosnia, Insigne dan Verratti Bawa Italia Mendekat ke Euro 2020

Kalahkan Bosnia, Insigne dan Verratti Bawa Italia Mendekat ke Euro 2020

Turin, Gatra.com - Lorenzo Insigne dan Marco Verratti membalas dengan gol di babak kedua ketika Italia bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-1. Kemenangan ini memperpanjang performa sempurna mereka di kualifikasi Euro 2020 dalm empat pertandingan.

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko membuat Bosnia unggul setelah 32 menit di Stadion Juventus ketika tuan rumah kebobolan gol pertama mereka. Tapi Insigne membalas setelah jeda dengan tendangan voli yang menakjubkan dan kapten Napoli kemudian membuat assist untuk Verratti empat menit sebelum peluit akhir.

Pelatih Italia, Roberto Mancini yang juga mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan itu mengatakan terkesan dengan karakter yang ditunjukkan timnya untuk kembali meraih asa.

"Kami menunjukkan kekuatan dan keyakinan untuk membalikkannya. Yang penting adalah kami yang pertama di grup, saya tidak melihat tim lain. Kami ingin menempatkan diri kami di posisi terbaik untuk memiliki peluang nyata di Euro 2020," kata Mancini dikutip dari AFP, Rabu (12/6).

Tim asuhan Roberto Mancini berada di puncak Grup J dengan maksimum 12 poin setelah empat pertandingan dengan 13 gol dan hanya satu kebobolan. Italia unggul tiga poin dari Finlandia yang berada di posisi kedua dengan Armenia di urutan ketiga, diikuti oleh Bosnia dan Yunani yang terpaut delapan poin.

Italia selanjutnya akan melawan Armenia pada 5 September dengan Bosnia menjadi tuan rumah Liechtenstein.

193