Home Milenial Cegah Pungli, Polres Tanjungpinang Awasi PPDB 2019

Cegah Pungli, Polres Tanjungpinang Awasi PPDB 2019

Tanjungpinang, Gatra.com - Anda yang terbiasa atau punya rencana memanfaatkan momen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Juli mendatang untuk cari duit, sebaiknya mengurungkan niat itu.

Sebab Tim Saber Pungli (Pungutan liar) Polres Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bakal memantau proses PPDB itu. Baik di sekolah tingkat dasar, menengah, hingga menengah sederajat.

Kepada Gatra.com, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, pihaknya akan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah selama proses PPDB berlangsung.

"Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah. Panitian PPDB juga kami ingatkan agar tak meminta atau mengutip iuran kepada calon wali murid," katanya Kamis (13/6).

Ali kemudian menghimbau agar calon wali murid segera melapor jika melihat dan mengetahui adanya praktik pungli di PPDB itu.

"Laporan bisa langsung disampaikan ke Polres Tanjungpinang atau melalui anggota Babinkantibmas Polsek sekitar. Proses PPDB harus berlangsung profesional tanpa adanya praktik pungli," tegasnya.


Reporter: Fathur Rohim

 

 

174